Thursday, September 20, 2012

Pandawa Water World - Solo


img

Patung kepala Khrisna yang dilengkapi dengan Black Hole, Bungy Jumping, Kolam Ombak, dan Aerated Crater (dok. Pandawa Water World)

Seru-seruan di water park, tak boleh hilang dari agenda perjalanan Anda! Pandawa Water World menjadi water park paling asyik buat seru-seruan main air di Solo, Jawa Tengah.

Water park bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman. Tidak berbeda dengan kota-kota lainnya, Solo juga punya water park yang asyik untuk basah-basahan. Pandawa Water World, yang berada di perbatasan Solo dan Sukoharjo atau Jalan Cemara Raya Solo Selatan, adalah tempat yang cocok untuk Anda

Beda lokasi, beda juga sensasi yang ditawarkan oleh Pandawa Water world. Marketing Pandawa Water World, Ira, juga memaparkan kalau water park ini menjadi yang terbesar di Jawa Tengah.

"Iya benar, Pandawa Water World jadi yang terbesar dengan 17 wahana air dengan luas wilayah seluruhnya 5 hektar sudah termasuk lapangan futsal dan tenis," ucapnya dalam perbincangan bersama detikTravel, Rabu (19/9/2012).

Destinasi dengan konsep cerita legenda Pandawa Lima ini menjadi salah satu wisata andalan Kota Solo. Di water park ini traveler bisa menikmati beragam wahana air. Sesuai dengan konsep Pandawa Lima, seluruh lokasinya dihiasi dengan corak atau patung Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa, dan beberapa ikon pewayangan lainnya seperti Krishna.

Saat memasuki water park ini, Anda akan disambut dengan patung Krishna setengah badan yang juga terbesar di Indonesia. Dalam arena ini Anda bisa menikmati serunya digoyang dalam kolam ombak atau terjun bebas di area Bungy Jumping. Anda juga bisa bermain air di Aerated Crater.

Tidak hanya itu, Pandawa juga punya 7 water slide. Wisatawan bisa menikmati berseluncur dan mendarat di River. Pelancong bisa berseluncur di Raft Slide yang memiliki panjang 105 meter atau Racer Slide yang memiliki panjang sekitar 80 meter.

Akan tetapi, tidak hanya dua water slide tersebut masih ada satu arena yang lebih menantang. Kalau berani, pelancong bisa mencoba water slide Black Hole yang memiliki panjang sekitar 137 meter. Tidak cuma satu, Pandawa punya dua Black Hole yang siap menguji nyali Anda!

Belum berhenti di situ, Anda bisa bersantai di atas pelampung dan mengikuti aliran River atau kolam arus ala Pandawa. Kolam arus ini memiliki ke dalaman sekitar setengah meter. Jadi, tempat ini sangat aman untuk semua usia.

Tidak hanya diisi dengan beragam wahana air, traveler juga bisa berenang di kolam renang Olympic. Untuk kolam Olympic, Pandawa Water World menyediakan dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Bagaimana dengan traveler kecil yang juga ingin menikmati keseruan basah-basahan di Pandawa Water World? Tidak perlu khawatir karena di sini juga terdapat area Water Playground, khusus untuk anak-anak.

"Di kolam dengan kedalaman setengah meter ini, anak-anak bisa menikmati bermain water slide dan ember tumpah. Area yang satu ini dibuat lebih menyenangkan dengan wahana permainan yang tidak terlalu sulit," ucap Ira.

Eits, untuk anak-anak pemberani bisa menjajal serunya berenang di Kiddy Pool atau bisa menantang 'Bima' yang bertubuh besar di area Bima Slide. Semua fasilitas dalam Pandawa Water World memiliki standar keamanan yang sangat baik.

Untuk sampai di destinasi ini, pelancong bisa menempuh perjalanan selama 20 menit dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Selanjutnya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000 per orang pada hari biasa dan Rp 100 ribu per orang untuk hari libur. Perlu diingat, Pandawa Water World buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB, tapi saat hari libur Pandawa buka pukul 08.00 WIB.

Mau yang beda dan lebih seru liburan di Solo? Seru-seruan bermain ala Solo di Pandawa Water World bisa jadi salah satu agenda dalam liburan Anda.

img

Bungy Jumping di Pandawa Water World

img

River, sungai ala Pandawa Water World

img

Bima Slide di Pandawa Water World

img

Racer Slide di Pandawa Water World



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...