Saturday, March 17, 2012

Giri Tirta Kahuripan, Obyek Wisata baru di Purwakarta


Resort Giri Tirta Kahuripan ini berdiri diatas lahan 40Ha. Kami mencoba menawarkan Agro Wisata Resort yang lebih lengkap dan pilihan baru.
Dengan adanya berbagai fasilitas yang kami sediakan mulai dari Villa & Cottage, Sky Pool (kolam renang) berstandar internasional menempati lahan hampir 5000 m2, rumah singgah yang memakai konsep tradisional dari bahan bambu & kayu, Restauran yang buka 24 jam dengan berbagai macam aneka menu, Ruang Meeting, Mushola, Kantin, Lapangan Futsal, Kolam Pancing, Kolam Ikan Hias, Kolam Angsa, Taman Burung, Taman Anggrek, Taman Rusa, Outbound, Flying Fox, ATV, Taman Buah, serta di dukung lahan parkir yang luas dengan layanan “Mobil Senyum” dimana pengunjung dijemput dan diantar memasuki area wisata dengan mobil jemputan terbuka.
Kami juga menawarkan kenyamanan yang dibutuhkan selama melaksanakan kegiatan rapat ataupun liburan bersama rekan bisnis, keluarga dan kerabat. Tempat yang cocok untuk menikmati nuansa alama yang asri dan benar - benar alami.
Kami berada di wilayah Purwakarta tepatnya di Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa. Bisa di tempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dari Jakarta dan 1 Jam dari Bandung dengan akses jalan tol.
Resort Giri Tirta Kahuripan berdiri dan menjadi bagian salah satu bentuk pelestarian nilai - nilai kepribadian dan pengembangan budaya bangsa. Pemanfaatan lahan disini dengan tidak merubah secara total, tetapi lebih kearah mengelola, memanfaatkan juga melestarikan setiap potensi yang ada, dan dirangkaikan menjadi suatu obyek daya tarik wisata.
Ekspektasi pasar terhadap wisata alam yang semakin bertambah, tidak saja baik dari sisi meningkatnya pendapatan daerah, tapi  juga  menimbulkan efek kesadaran masyarakat akan pelestarian lingkungan budaya.
Berdasarkan latar belakang itulah, kami Resort Giri Tirta Kahuripan mencoba untuk ikut serta dalam upaya pengelolaan dan pelestarian sumber daya alam yang berkelanjutan dalam jangka panjang, baik secara sosial, budaya, ekonomi maupun ekologi yang berlandaskan kesadaran & apresiasi akan pelestarian lingkungan hidup dan budaya masyarakat setempat.
Pengelolaan tidak hanya sebatas sisi tambah ekonomi, tapi yang terpenting adalah perilaku budaya pelestarian itu sendiri, pelestarian alam dan warisan budaya. 
Resort Giri Tirta Kahuripan merupakan Agro wisata lokal nasional dengan platform Natural Eco Tourism (wisata berbasis alam)












sumber

4 comments:

  1. kolam renangnya jernih & bersih. Pemandangannya ok bngt. Cuma tarip masuk nya untuk masyarakat purwakarta terlalu tinggi, gimana kalau turunin aja jadi 30 rb. Jd tiap minggu bisa renang dg keluarga.

    ReplyDelete
  2. kolam renangnya jernih dan bersih. Pemandangannya ok banget. Tp untk masyrakat purwakarta tarip masuknya terlalu mahal. Gimana kalau tarip msk nya 30 rb aja. Biar tiap minggu bisa renang dg keluarga.

    ReplyDelete
  3. Minta info lokasi sebelah mana sering lewat wanayasa menuju bandung ngak pernah lihat

    ReplyDelete
  4. Lokasi pertengahan antara Purwakarta & Wanayasa. Di desa Taringgul Tonggoh, kira2 di ujung jalan terusan kapten halim (sebelah kiri arah dari Purwakarta). Hasil cek di peta sbb saya belum pernah kesana.
    Mohon jika ada yg tau detailnya mohon infonya gan,,
    Makasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...