Wednesday, March 7, 2012

Mobil Terbaru Porsche itu Bernama Macan

Porsche Cajun (Auto Express)
 
Produsen mobil asal Jerman, Porsche, awalnya memberikan nama baru untuk versi Cayenne 'Junior' mereka, dengan nama Cajun. Namun pada minggu ini Porsche telah mengganti nama varian Sport Utility Vehicle (SUV) sporty terbaru mereka itu dengan menggunakan nama dari bahasa Indonesia, Macan.


Porsche baru saja merilis gambar sketsa terbaru Macan. Pembuat mobil Jerman mengatakan, julukan ini diambil dari bahasa Indonesia yang sama dengan harimau dan rencananya akan diluncurkan pada 2013 mendatang. Sementara Porsche Australia mengkonfirmasikan akan menambah 'line-up' produk Macan di tahun 2014.

Dilansir Caradvice, Jumat, 17 Februari 2012, Porsche Macan akan hadir dalam lima model dan mobil ini menjadi SUV kedua di bawah Cayenne dengan dimensi bodi lebih besar. Awal kehadirannya Cayenne yang diperkenalkan sejak 2002 sempat menimbulkan kontroversi, tapi kemudian menjadi mobil Porsche paling laris di seluruh dunia.

Porsche Macan rencananya akan hadir dengan lima pintu dengan tampilan yang dapat disebut 'baby SUV'.

"Macan mengombinasikan semua karakter mobil sport di kelas SUV yang merupakan hasil asli karya Porsche," ujar Bernhard Maier, anggota dewan eksekutif untuk sales dan marketing Porsche.

"Nama Porsche baru ini harus disesuaikan dengan produk, dengan nama yang terdengar baik dalam setiap bahasa dan dialek, sehingga membangkitkan makna positif."

Porsche Macan akan berbagi beberapa platform dan komponen dengan 'middle' SUV, Audi Q5, dan kemungkinan menggunakan dua jenis bahan bakar seperti Q5, yakni bensin dan diesel sebagai sumber tenaganya.

Porsche Macan Turbo dan Porsche Macan Turbo S disinyalir menggunakan jantung mekanis Porsche V6, berteknologi twin-turbo. Disinyalir Macan juga menggunakan mesin Hybrid yang lebih baik dari milik Audi Q5 hybrid dan Porsche Cayenne yang berbahan bakar listrik.
Porsche Macan akan diproduksi di pabrik Leipzig di Jerman. Perusahaan akan membuat sekitar 50.000 unit Macan setiap tahunnya. Macan akan menjadi target penjualan Porsche yang mencapai 200 ribu unit hingga tahun 2018



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...