Tuesday, March 20, 2012

Donny Damara raih Aktor Terbaik pada Asian Film Awards di Hong Kong


Kabar gembira datang dari dunia perfilman Indonesia, yakni Donny Damara berhasil meraih predikat Aktor Terbaik di 6th Asian Film Awards yang digelar di Hong Kong pada 19 Maret 2012 malam, waktu setempat.



6th asian film awards di indonesiaproud wordpress com

Donny berhasil menyisihkan aktor Andy Lau (Hong Kong) yang membintangi film A Simple Life,  Chen Kun (Hong Kong/Cina) di film The Flying Swords of Dragon Gate, Park Hae Il (Korea) di film War of the Arrows, dan Yakusho Koji (Jepang) di film Chronicle of My Mother. Demikian dikutip dari Asianfilmawards.Asia (20/3).
Peran Donny sebagai pria transeksual di film Lovely Man itu sebelumnya mendapat sambutan sangat bagus saat pemutaran di ‘Q Film’ festival di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja ini juga sudah diputar di ‘Palm Springs Film Festival’ pada 11 dan 15 Januari lalu. Sayangnya, film ini belum diputar di bioskop Indonesia.

Adapun Teddy, sang sutradara yang masuk dalam kategori sutradara terbaik, harus mengakui keunggulan sutradara Asghar Farhandi yang berhasil memboyong piala Sutradara Terbaik lewat film garapannya A Separation. Film A Separation ini berhasil memboyong penghargaan untuk kategori penyuntingan gambar, naskah, dan Film Terbaik.
Edwin, sutradara film Postcard from the Zoo,  mendapat penghargaan ‘Edward Yang New Talent Award’. Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ladya Cheryl itu, sebelumnya masuk seleksi di Festival Film Berlin dan Tribeca, New York.
Film karya sinematografi Indonesia lain yang berhasil menorehkan prestasi adalah The Mirror Never Lies. Film karya sutradara Kamila Andini ini mendapat dua nominasi, yaitu kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik (Gita Novalista), dan Sinematografi Terbaik.




sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...