Monday, July 16, 2012

Harga 4 Macam Mobil Listrik Indonesia



Program mobil listrik usungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan segera terealisasi. Dalam waktu kurang dari sebulan, Dahlan akan menggunakan mobil listrik sekelas Toyota Avanza.

Ditemui di sela-sela acara kunjungan kerja ke perusahaan kondom milik PT RNI di Bandung, Minggu (18/6/2012), dahlan mengungkapkan dalam 2 minggu lagi dia akan menggunakan mobil listrik sekelas avanza dengan harga Rp 200 juta.

"Dua minggu lagi lah, saya pake yang kelas Avanza harganya Rp 200 juta, Kalau yang Ferrari 1 bulan setengah lagi lah," kata Dahlan kepada detikFinance, Minggu (17/6/12).

Untuk 3 mobil listrik lainnya, memiliki harga yang bervariasi. Mantan Bos PLN ini menuturkan untuk mobil listrik yang termurah adalah yang sekelas Carry dengan harga di bawah Rp 100 juta, sedangkan yang sekelas Honda Jazz berkisar di harga Rp 300 juta, hingga yang paling mahal sekelas Ferrari dengan harga Rp 1,5 miliar.

Dia mengatakan, harga mobil listrik ini tergolong mahal karena masih dalam bentuk penelitian. "Ini harganya mahal karena masih riset," katanya.

Keempat mobil listrik ini akan dimiliki Dahlan dalam waktu dekat. Dia mengatakan akan memborong ke empat jenis mobil listrik ini. "Saya pesan satu saja, masing-masing satu. Empat-empatnya saya pesan," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan menargetkan, purwarupa alias prototype untuk keempat macam mobil listrik ini akan rampung sebelum tanggal 17 Agustus tahun ini.

"Semua itu sebelum 17 Agustus sudah ada. Karena pada tanggal 10 Agustus Hari Teknologi Nasional, kita pamerkan dan test drive," kata Dahlan di Bogor, Selasa (12/6/12).

Sedangkan untuk diproduksi secara massal, Dahlan mengatakan akan dilakukan tahun 2013 nanti sebanyak 100.000 unit




sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...