Saturday, September 20, 2014

Siti Badriah


Satu lagi artis produk Nagaswara hadir di dunia musik Indonesia. Dia adalah sosok gadis cantik bernama Siti Badriah. Bagi gadis berambut panjang ini, pengalamannya di dunia tarik suara sudah mendarah daging dalam dirinya.


Berbagai festival juga pernah dijajaki Siti untuk mengasah kepiawaian bernyanyi yang dimilikinya. Saat ini di usianya yang ke 20 tahun ini, Siti merasa sudah waktunya untuk membuktikan kepiawaiannya bernyanyi kepada publik.

"Sejak duduk kelas 2 SD aku sudah hidup di atas panggung. Tapi waktu itu aku masih kecil dan tidak tahu apa-apa meski sudah berani menyanyi di hadapan orang banyak. Bahkan aku sudah keliling dan nyanyi bareng dengan sejumlah penyanyi ternama," ungkap  Siti menceritakan pengalamannya.

Bakat dan darah seni yang mengalir di tubuh Siti kemudian ditangkap oleh pencipta lagu Endang Raes. Melihat bakat Siti yang sangat kental dengan lagu-lagu bergenre musik house musik, membuat Endang Raes menawarkan kepada Siti untuk membawakan lagu ciptaannya.

Tawaran Endang Raes pun diterima oleh Siti. Bahkan single yang berjudul Melanggar Hukum sengaja diciptakan Endang untuk Siti. Setelah cocok, lagu tersebut ditawarkan kepada pihak Nagaswara yaitu Bapak Rahayu Kertawiguna.

"Bersama Endang Raes, Siti dibawa ke Nagaswara untuk bertemu dengan Bapak Rahayu. Setelah bertemu dengan Bapak Rahayu, Siti dan single Melanggar Hukum akhirnya diterima oleh Nagaswara, " ujar Siti menceritakan perjalannya menuju dunia rekaman.

Single Melanggar Hukum sendiri merupakan sebuah lagu berirama remix yang menjadi ciri khas ciptaan Endang Raes. Cerita dari single itu sendiri memang sedikit nakal. Hal ini merupakan pertanyaan bagi seorang wanita yang telah jatuh cinta kepada seorang pria  beristri.

"Di single Melanggar Hukum ini saya sebagai seorang wanita bertanya, apakah mencintai pria beristri termasuk melanggar hukum? Apakah ada undang-undangnya?" kilah Siti.

Ciri khas Siti dalam penampilannya saat bernyanyi memiliki satu icon yang sampai saat ini menjadi kebanggaannya. Gadis kelahiran 11-11-1991 ini memiliki rambut panjang hingga betis kakinya. Nah dengan bermodal rambut panjang ini, Siti menjadikan rambutnya tersebut sebagai icon dirinya.



sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...