Sunday, September 14, 2014

Goa Jomblang

paket wisata Goa Jomblang
Paket Wisata Goa Jomblang ini terletak di Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.  8 Km timur kota Wonosari atau sekitar 50 km sebelah tenggara Jogjakarata.Wisata adventure di Jogja ini merupakan salah satu dari sekitar 400 goa yang ada di kawasan pegunungan karst Gunungkidul. Goa Jomblang merupakan goa vertikal dengan jarak  lebih kurang 80 meter yang terhubung  dengan Goa Grubug disebelah utara Goa Jomblang.Untuk menelusurinya dibutuhkan kemampuan Single Rope Technique (SRT) atau teknik menelusuri gua vertikal dengan menggunakan satu tali sebagai lintasan untuk naik… dan turun medan-medan vertikal.Goa yang berdiameter sekitar 50 m ini, pertama kali dijelajahi pada 1984 oleh Acintyacunyata Speleological Club (ASC), kelompok penjelajah goa dari Yogyakarta.

Di dalamnya kita akan menemukan perbukitan kapur, hutan dengan vegetasi yang sangat hijau, stalagtit, stalagmit dan sungai bawah tanah yang berakhir di laut. Bagian unik dari goa ini adalah bahwa Anda dapat melihat di bagian bawah goa, pemandangan hutan di bawahnya, dan dikenal karena hutan purba nya. Fenomena ini sangat dimungkinkan karena bagian bawah wisata adventure di Jogja Goa Jomblang ini cukup lebar untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup dari ratusan tahun yang lalu. Hal ini diperlukan teknik khusus untuk masuk ke sana, yang merupakan Single Rope Technique sebagai jalur untuk datang dan ke bawah.

Petualangan wisata adventure di Jogja menjelajahi goa Jomblang adalah dengan mengunjungi goa lain yang disebut Goa Grubug. Dalam goa ini, meletakkan segumpal batu kapur yang telah Grubug ikon goa untuk waktu yang lama. Tepat di atas goa ini, sebuah lubang dengan diameter 10 meter dengan ketinggian 90 meter, membentuk sorotan indah memasuki goa yang gelap, membentuk apa yang tampak seperti tiang cahaya, yang sering kita lihat sebagai cahaya dari langit. Setelah makan siang, tour dilanjutkan menuju cavetubing gua pindul atau pantai indrayanti. Lalu kembali menuju kota jogjakarta. Singgah di bukit bintang untuk melihat pemandangan kota jogjakarta dari atas bukit.

Paket wisata caving Goa Jomblang ini dapat dilakukan kapan saja setiap hari. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan goa Grubug adalah pada 10,00-12,00 WIB karena pada waktu tertentu, matahari tepat di atas kepala kita, yang akan membuat sinar cahaya yang indah datang melalui goa.Siapa saja yang ingin memasuki goa harus menggunakan peralatan yang tepat yang memenuhi standar keselamatan caving. Mereka juga perlu disertai dengan cavers profesional yang berpengalaman.

Jumlah maksimal yang diijinkan untuk masuk Goa Jomblang dalam waktu yang bersamaan adalah 25 orang. Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas ekosistem dan kondisi goa.

Paket Wisata Adventure Goa Jomblang dan  Pantai Indrayanti
Harga Paket : Rp 600.000 / person 
Minimal : 6 orang

Info & Reservasi TourJogjakarta.Com :
Office    : Jl Hos Cokroaminoto 79 Yogyakarta
Phone  :
0274 7199558
Hotline : 0818-0407-8555 / 0812-2708-6361

BB         : 28c536c0

EMail    : tourjogjakarta@gmail.com

Twitter  : @TourJogjakarta














sumber
foto bawah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...