Sunday, January 29, 2012

Jejak Kaki Raksasa di Ciamis


Jejak Kaki Raksasa di Ciamis
Jejak kaki raksasa di ciamis (foto: liputan6.com
 
Warga yang tinggal di kawasan hutan di Dusun Babakan Sari yang terletak di kaki Gunung Sawal, Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat sedang heboh. Pasalnya tidak lain adalah karena adanya penemuan jejak kaki raksasa di Ciamis, yang sampai kini belum juga tersingkap, jejak kaki siapakah itu?

Walau pengungkapan identitas pemilik jejak kaki raksasa di Ciamis itu telah dilakukan dengan dibantu anjing pelacak oleh warga, namun hingga kini hasilnya tetap nihil. Tetap belum diketahui, siapakah pemilik jejak kaki raksasa di ciamis itu.

Kalau dilihat dengan seksama, jejak kaki raksasa di Ciamis itu memang menyerupai telapak kaki. Tapi ukurannya mencapai 40 centimeter panjangnya dan lebar 20 centimeter. Lalu, jarak maksimal antara telapak kaki kiri dan kanan mencapai sekitar tiga meter.

Jejak kaki raksasa di Ciamis itu menghilang tepat di bibir tebing yang memisahkan bukit dengan lahan perkebunan milik warga. Walaupun hujan turun mengguyur dengan derasnya, tapi jejak kaki raksasa di Ciamis itu masih terlihat dengan jelas.

Adanya jejak kaki raksasa di Ciamis itu dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ciamis, Muklis. “Yang jadi pertanyaan adalah masalah ukuran. Ukuran kaki manusia sekarang tidak ada yang sebesar itu,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ciamis itu seperti dikutip Vivanews.com, Kamis, 26 januari 2012.

Jejak kaki raksasa di Ciamis itu pertama kali ditemukan pada hari Selasa, 24 Januari 2012. Rabu kemarin, warga menelusuri jejak-jejak itu sampai ke dalam hutan dengan mengerahkan anjing pelacak. Ternyata, di dalam hutan ditemukan lagi puluhan jejak kaki baru.



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...