Wednesday, June 20, 2012

Sriwijaya FC Juara Indonesia Super League (ISL) 2012

Sriwijaya FC Juara ISL 2012
ANTARA/Feny Selly/fa
 
Indonesia Super League (ISL) 2012 baru akan berakhir 11 Juli mendatang, namun klub kebanggaan Kota Palembang Sriwijaya FC sudah dapat dipastikan sebagai juara.

Kepastian itu diperoleh setelah tim yang dijuluki 'Laskar Wong Kito' itu menyudahi tamunya Persela Lamongan tiga gol tanpa ampun di Stadion Jakabaring, Rabu (20/6) petang.

Hasil ini membuat pasukan Kas Hartadi mengumpulkan 73 poin dan menyisakan empat laga. Nilai Sriwijaya tidak mungkin terkejar rival terdekat Persipura Jayapura yang hari ini juga meraih kemenangan 3-1 atas Persisam Samarinda.

Tim asuhan Jacksen F Tiago itu mengoleksi nilai 62 dan hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Dengan demikian, angka maksimal yang bisa diraih Persipura hanya 71 poin.

Pesta gol kemenangan Sriwijaya atas Persela dibuka Keith Kayamba Gumbs di menit 19 sekaligus mendekatkan namanya menjadi top scorer kompetisi ini dengan koleksi 22 gol.

Muhammad Ridwan kemudian menyumbangkan dua gol bagi timnya di menit 25 dan 73. Euforia ribuan suporter yang hadir di Jakabaring pun meledak di penghujung pertandingan karena tim kebanggaan mereka berhasil tampil sebagai kampiun.

Ini merupakan gelar kedua Sriwijaya di Liga Indonesia. Sebelumnya, mereka menjadi yang terbaik pada 2007/2008. Pada musim yang sama, 'Laskar Wong Kito' juga berhasil menjuarai ajang Copa Indonesia.

Musim ini, mereka mencatat rekor fantastis dengan tidak pernah terkalahkan di kandang. Torehan tersebut membuat pelatih Persipura mengucapkan selamat kepada sang juara.

"<>Congrats<> SFC, kalian pantas disebut yang terbaik musim ini," ujar Jacksen lewat akun Twitter-nya @Papinegro18



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...