Thursday, February 10, 2011

Air Terjun Wera


 
Air terjun Wera terletak di ketinggian 100 mtr berada di Desa Balumpewa  Kabupaten Donggala , ± 1 Km dari jalan raya poros Palu-Donggala. Anda akan merasakan kesejukan yang begitu nikmat saat pertama kali menyentuh air di Air terjun ini. Airnya yang dingin terasa menghilangkan keletihan anda sewaktu menuju lokasi ini.
Aroma pepohonan yang menghijau terasa adem dan nikmat dipandang. Belum lagi kicauan burung yang terkadang terdengar menambah eksotis air terjun di wilayah timur Indonesia ini.
Daya tarik Air terjun Wera  antara lain Mandi/berenang di Sungai Wera ,Mendaki gunung kearah puncak bukit menuju air terjun yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah, Camping (Berkemah) di daerah datar pada bagian Utara dan di puncak bukit .Flora dan fauna terutama Ayam Hutan, serta kehidupan masyarakat sekitarnya.
Untuk mencapai Air Terjun Wera cukup menghabiskan tenaga karena banyak belereng dan lokasi cukup terjal dengan kemiringan antara 60% s.d. 90 %. Ketika menyusuri jalanan akan terlihat disisi kanan bukit-bukit pepohonan dan sisi kiri yang terjal terdapat sungai wera.
Lokasi yang ditempuh cukup sulit dengan kontur tanah sangat licin dan berbatuan. Jadi harus berhati-hati.
Klik disini untuk info wisata asik lainnya.

 
 
 
sumber : http://wisatadisulawesi.blogspot.com/2011/01/air-terjun-wera-daonggala.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...