Monday, October 4, 2010

Agnes Monica

Agnes Monica
Agnes Monica.jpg
Latar belakang
Nama lahir Agnes Monica Muljoto
Lahir 1 Juli 1986 (umur 24)
Flag of Indonesia.svg Jakarta, Indonesia
Nama lain Agnes Monica
Jenis Musik R&B, Pop, Dance, Soul, World Music
Pekerjaan penyanyi, aktris, pencipta lagu
Instrumen piano
Tahun aktif 1994 - sekarang
Perusahaan rekaman Aquarius Musikindo
Dipengaruhi Christina Aguilera ,Britney Spears, Miley Cyrus
Orang tua Jenny Siswono
Ricky Suprapto
Situs resmi http://www.agnezone.com

Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 24 tahun) adalah seorang penyanyi, penari, dan aktris Indonesia. Dia adalah satu-satunya penyanyi di Indonesia yang memiliki kelompok dance sendiri bernama , Nezindahood, yang selalu tampil dengan Agnes di atas panggung. dan mempunyai band sendiri bernama NEZinsenceBAND. Albumnya ".. and Story Goes" (2003) membuatnya populer sebagai penyanyi remaja [1]. Ini adalah kesuksesan besar di Indonesia dengan single "Bilang Saja", "Jera" dan "Cinta Mati","indah". Album ini terjual 30,000 copy hanya dalam 3 hari dan akhirnya mendapat double platinum. Pada tahun 2005 ia merilis album keduanya "Whaddup A. '?.!" dengan single hit, "Tak Ada Logika" yang Terjual 50.000 copy dalam 10 hari dan mendapat triple platinum (tanpa promosi album di Malaysia)dan juga melejitkan beberapa hit "bukan milikmu lagi", "tanpa kekasihku", cinta diujung jalan", "dan tak mungkin". dan album studio ketiganya saat ini adalah "sacredly Agnezious"; itu memiliki fitur single hit, Teruskanlah [2]. hit-nya terbesar sampai saat ini adalah "Matahariku".
Keberhasilannya membawa ketenarannya bukan hanya di tanah airnya, Indonesia, tetapi juga di negara-negara Asia tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, korea dan bahkan di Belanda di Eropa. kinerja dua kali-nya pada 2008 dan 2009 Asia Song Festival di Seoul, Korea, membawanya ke ketenaran di Taiwan, Korea, Cina dan seluruh kawasan Asia-Pasifik. Pada tahun 2009, ia mulai merencanakan untuk memulai karier internasional, dan mulai mengambil pelajaran Mandarin. Hasil ini adalah perannya dalam dua drama seri Taiwan, "Romance di Gedung Putih" dengan Peter Ho, dan "Rumah Sakit" dengan Jerry Yan.

Perjalanan Karier

Awal karier

Agnes Monica memulai kariernya di usia 6 tahun sebagai penyanyi cilik. Agnes telah merilis sebanyak 3 buah album anak-anak, yaitu Si Meong, Yess dan Bala-bala. Album-album tersebut sukses melejitkan nama Agnes Monica ke dalam deretan penyanyi anak-anak terpopuler di akhir tahun 1990-an. Selain itu. Agnes juga menjadi presenter di acara anak-anak VAN (Video Anak Anteve), Tralala-Trilili di RCTI dan Diva Romeo di Trans TV. Pada tahun 1999 Agnes mendapat penghargaan Panasonic Awards sebagai presenter anak-anak terfavorit.
Menginjak usia 15 tahun, Agnes mulai terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron Pernikahan Dini. Sinetron ini sukses melambungkan nama Agnes di kancah industri hiburan. Melalui sinetron ini, Agnes berhasil menyabet 4 buah penghargaan, yaitu Drama Terpopuler dan Aktris Terfavorit di ajang Panasonic Awards di tahun 2001 dan 2002. Sukses Pernikahan Dini membuat nama Agnes semakin diperhitungkan.

2003-2004: ..And The Story Goes.....

Setelah sempat menyanyikan jalur suara Pernikahan Dini ("Pernikahan Dini" dan "Seputih Hati"), kemudian juga terlibat kolaborasi dengan Yana Julio dalam singel "Awan dan Ombak", akhirnya Agnes mantap untuk kembali ke bidang awalnya sebagai penyanyi. Agnes merilis album dewasa pertamanya bertajuk ..And The Story Goes..... pada tanggal 8 Oktober 2003. Untuk album ini Agnes menggaet sejumlah musisi handal seperti Ahmad Dhani, Melly Goeslaw, dan lainnya. Pada saat peluncuran album pertamanya ini Agnes juga mulai mempublikasikan niatnya untuk "go internasional".
Dengan album ini Agnes berhasil membawa 3 piala AMI Awards 2004, yaitu sebagai "Artis Pop Solo Wanita Terbaik", "Karya Produksi Dance/Tehno Terbaik" untuk lagu "Bilang Saja", serta "Duo/Group Terbaik" untuk kolaborasi Agnes dengan Ahmad Dhani di lagu "Cinta Mati". Agnes juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Planet Muzik 2004, Singapura sebagai "Pendatang Baru Terbaik", serta MTV Indonesia Awards 2004 sebagai "Most Favorite Female". Album pertama Agnes ini telah meraih Double Platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 kopi.
Sementara untuk sinetron, Agnes membintangi Cewekku Jutek di tahun 2003 serta Bunga Perawan dan Cantik di tahun 2004. Untuk karier aktingnya, Agnes kembali mendapat penghargaan dari Panasonic Awards 2003 untuk "Aktris Terfavorit" dan SCTV Awards 2004 sebagai "Aktris Ngetop".

2005-2007: Whaddup A'..?!

Pada tanggal 10 Desember 2005, Agnes meluncurkan album keduanya berjudul Whaddup A'..?!. Di album ini selain menggandeng sejumlah musisi Indonesia seperti Dewiq, Melly Goeslaw, Andi Rianto dan lainnya, Agnes juga mengajak penyanyi asal Amerika Serikat, Keith Martin untuk berkolaborasi. Di sini Keith Martin menciptakan 2 buah lagu berbahasa Inggris untuk Agnes dan juga berduet dalam lagu "I'll Light A Candle". Album ini melejitkan beberapa hits singel seperti "Bukan Milikmu Lagi", "Tanpa Kekasihku", "Tak Ada Logika" dan "Cinta Di Ujung Jalan".
Album kedua Agnes ini sukses melahirkan banyak penghargaan sepanjang tahun 2006. Agnes kembali meraih 3 piala dari AMI Awards untuk "Artis Pop Solo Wanita Terbaik", "Produksi R&B Terbaik" untuk lagu "Bukan Milikmu Lagi" serta "Desain Sampul Album Terbaik". Agnes juga mendapatkan SCTV Music Awards untuk "Album Pop Solo Terbaik" serta penghargaan VMI Indonesia untuk "Video Klip Terfavorit" dan "Aktris Terbaik" pada video klip "Tanpa Kekasihku". Agnes juga kembali meraih penghargaan MTV Indonesia Awards 2006 sebagai "Most Favorite Female". Agnes juga mendapat penghargaan dari Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) sebagai "Artis Fenomenal Generasi Baru Musik Indonesia".
Pada tahun 2007, Agnes ditunjuk oleh DEA (Drugs Enforcement Administration) dan IDEC Far East Region sebagai duta anti narkoba se-Asia.

2008-sekarang: NEZ dan Sacredly Agnezious

Berkas:Agnes Monica gets triple platinum.jpg
Agnes Monica menerima triple platinum award.
Pada tahun 2008, Agnes kembali membintangi sinetron, Jelita di RCTI. Agnes juga menyanyikan jalur suara sinetron ini berjudul "Matahariku". Meski sinetronnya tidak terlalu sukses, namun singel "Matahariku" sukses mengantarkan Agnes untuk ketiga kalinya menjadi "Most Favorite Female" MTV Indonesia Awards 2008. Lagu "Matahariku" juga telah mendapat Platinum dengan angka download ringbacktone yang mencapai 1,5 juta. Pada bulan Sepetember 2008, Agnes meluncurkan single berjudul "Godai Aku Lagi". Lagu ini merupakan lagu pertama ciptaan Agnes dan akan dirilis di album ketiganya, Sacredly Agnezious. Singel "Godai Aku Lagi" dan "Matahariku" dirilis lebih awal dari albumnya dalam CD Single edisi terbatas bertajuk NEZ. Album ini terbilang sukses di pasaran dengan langsung terjual habis yaitu lebih dari 100.000 copy. Video klip "Matahariku" berhasil ditonton oleh lebih dari 4.020.832 lebih pengguna Youtube, yang menjadikan matahariku video klip paling banyak ditonton kedua di indonesia setelah single "ketahuan" dari mata band
Pada tanggal 16 Maret 2009, singel ketiga Agnes berjudul "Teruskanlah" resmi diputar di seluruh radio di Indonesia. Video klip "Teruskanlah" hingga saat ini berhasil ditonton oleh lebih dari 1.192.397 pengguna Youtube.Pada tanggal 1 April 2009, Agnes akhirnya merilis album ketiganya bertajuk Sacredly Agnezious. Pada 25 November kemarin, Agnes sukses menyabet 2 penghargaan sekaligus dari 4 nominasi yang diterimanya di MTV Indonesia Awards 2009, antara lain penghargaan tertinggi malam itu, yaitu "MTV Artist of The Year", lalu untuk yang kelima kalinya ia peroleh "MTV Favorite Female Artist".[1]
Di tahun 2010 ini, ia ditunjuk menjadi spoke person MTV Exit (End Eploitation and Traficking)dalam memberantas perdagangan manusia. Selain itu Agnes monica juga meraih 3 penghargaan dalam ajang Ami Award 2010. Agnes kembali meraih penyanyi solo wanita terbaik yg tahun sebelumnya di raihnya dan untuk albumnya Agnes meraih Album Terbaik di Bidang Pop dan Album Terbaik dari yang terbaik. Selain itu Agnes juga meluncurkan single "Karena Ku Sanggup" yang diciptakan sendiri olehnya. agnes juga memulai bisnis bajunya dengan nama anye-anye.

Karier Luar Negeri dan Pendidikan

Pada tahun 2006, Agnes terlibat dalam syuting serial drama Asia berjudul The Hospital di Taiwan, di mana Agnes beradu akting dengan Jerry Yan, salah satu personil F4. Agnes juga ikut dalam syuting serial Romance in The White House, di mana Agnes dalam serial ini bermain hanya beberapa episode saja. Adapun kedua serial ini telah ditayangkan di Indosiar. Dalam versi lokal, bagian opening dan ending diedit sedemikian rupa dengan menyisipkan scene yang melibatkan Agnes. Bagi sebagian fans drama Taiwan, penyuntingan ini dianggap memaksa. Sesuai dengan ambisi Agnes untuk ”go international”, di penghujung tahun 2006 Agnes memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hukum. Ia cuti di UPH dengan IPK terakhir 3,67. Kini ia berkuliah di OSU di Amerika Serikat dengan program distance education di jurusan Political Science. Dalam waktu dekat Agnes berencana untuk pindah ke Amerika Serikat dan memulai debut internasional-nya di negeri itu. Pada tahun 2008 Agnes berhasil menjuarai Asia Song Festival 2008 di Seoul, Korea Selatan, dengan gelar the best asian artist dan the best performance. Ditahun 2009 juga agnes kembali ditunjuk sebagai wakil dari indonesia untuk kedua kalinya dalam the 6th asian song festival 2009 dalam penampilannya kali ini agnes kembali menyanyikan single yang sebelumnya belum pernah diperdengarkannya di tanah air, Temperature.[rujukan?] Kini, penggemar Agnes akan di suguhi single baru hasil ciptaannya sendiri yang betajuk "Karena Ku Sanggup". Lagu yang merupakan kisah nyata tersebut cukup menarik hati penggemarnya. Tidak hanya sebuah lagu mellow biasa saja,di lagu ini Agnes menunjukkan kualitasnya dalam bernyanyi melalui penggunaan nada oktaf.

Diskografi

Album studio

Album lain

Penampilan lain

  • 2001: "Pernikahan Dini" dan "Seputih Hati" dalam album kompilasi Love Theme
  • 2002: "Awan dan Ombak", duet dengan Yana Julio di album Jumpa Lagi

Sinetron & FTV

Presenter

Iklan

Penghargaan

Penghargaan Tahun 1999
* Album Terbaik Kid (Yess)
   Panasonic Awards * - Presenter Anak-Anak Wanita Favorit
2000
* Www.artiscilik.com - Artis anak Terpopuler 
   Panasonic Awards * - Presenter Anak-Anak Wanita Favorit 
2001
* Bintang - Top 10 Bintang Paling Bersinar
   * Panasonic Awards - bintang sinetron wanita favorit
   * Panasonic Awards - Drama Seri Favorit (Pernikahan Dini)
2002
* SCTV Awards - Aktris Terkenal
   Gosip Gosip Award * - Sejuta Artis
   * Bintang Tabloid - Terbanyak Shining Star
   * Forum Film Bandung - Aktris Terbaik
   * Cek & Ricek Tabloid - Bintang Tahun
   * Panasonic Awards - bintang sinetron wanita favorit
   * SCTV Awards - Drama Seri Terkenal (Pernikahan Dini)
2003
* SCTV Awards - Aktris Terkenal
   * Artis terkini Pilihan Pembaca Poster
   Panasonic Awards * - bintang sinetron wanita favorit
2004
* SCTV Awards - Aktris Terkenal
   * Bintang - Top 10 Paling Shining Star
   * Hai Majalah - Top 25 Hottest Selebriti di bawah 25
   Penghargaan Musik * Planet, Singapura - Best Female Newcomer
   * Hai Majalah - Top of Mind Brand Young Selebriti (no.2)
   * Marketing Celebrity Image Award - The Aktris Paling kekanak-kanakan
   * Marketing Celebrity Image Award - The Aktris Paling Modern
   * Marketing Celebrity Image Award - Aktris Paling The Oriental
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best Female Solo Pop Singer
   * Marketing Celebrity Image Award - Aktris muda Paling favorit
   * Silet, (Hiburan Program RCTI) - Artis Wanita Paling Populer Teen
   * Metro TV Sampoerna Program untuk Pemuda Indonesia - The Diamond of My Country
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best Dance / Techno Produksi Seni 
("Bilang Saja")
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best Pop Duo / Group ("Cinta Mati" 
feat Ahmad Dhani.)

**

2005
* SCTV Awards - Aktris Terkenal
   * Nyata Tabloid - Aktris Favorit
   * FHM Indonesia - Sexiest Woman Alive 3
   * Seputar Indonesia surat kabar - Artis Tahun
   * Www.detikhot.com - Anak Mantan Aktris Paling Seksi
   * Indonesia News Channel - Video Musik Favorit Wanita
   * Perusahaan Durex Internasional - The Woman 2 Paling Seksi Indonesia
   * Pemasaran Golden Celebrity Image Award - The Aktris Gambar Paling Stylish
   * Pemasaran Golden Celebrity Image Award - The Aktris Gambar Paling kekanak-
kanakan
   * Pemasaran Golden Celebrity Image Award - The Aktris Jual Gambar Terbanyak
   * Pemasaran Selebriti Golden Gambar Award - The Best Actress Gambar Diabaikan
   * Pemasaran Golden Celebrity Image Award - The Aktris Gambar Paling Modern
2006
* Gadis Award - Go Regional
   * DKI Pos Awards - Aktris Favorit
   * Bintang - Top 10 Bintang Paling Bersinar
   * Www.kembang.com - Artis Tahun
   * Indosiar Video Music Awards - Artis Terbaik
   Panasonic Awards * - bintang sinetron wanita favorit
   * Music Awards SCTV - Famous Pop Solo Album
   * Koran Seputar Indonesia - Artis Tahun
   * Indosiar Video Music Awards - Terbanyak Video Favorit
   MTV Indonesia Awards * - Artis Wanita Paling Favorit
   * DetEksi DKI Pos Awards - Female Solo Singer Favorite
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Artis Solo Wanita Pop Terbaik
   * Video Musik Indonesia Awards - Favorite Clip (Tanpa Kekasihku)
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Desain Grafis Terbaik: Desain Lesin
   * Ingat Iklan Omnibus - Paling Top 3 Favorite Wanita & Artis Seksi
   * Www.indonesianpageant.com - Pemenang Miss Celebrity Muda Indonesia
   * Video Musik Indonesia Awards - Aktris Terbaik Clip (Tanpa Kekasihku)
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best R & Produksi B untuk Solo, Duo, atau
Grup Kategori
   * Dewan Pimpinan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, Dan Penata Musik 
Rekaman Indonesia - 
Indonesia Generasi Baru Musik Artis fenomenal
2007
* Star Entertainer
   * Go Awards Show - Artis Kinerja Terbaik
   Panasonic Awards * - bintang sinetron wanita favorit
   * Ade Rai Foundation - Hidup Sehat Celebrity Award
   * Extravaganza 3 Ulang Tahun - Artis Kinerja Terbaik
   * Globe Asia Magazine - Top 50 Wanita Indonesia Paling Powerfull
   * Planet Music Awards, Singapura - Nominasi Song Paling Populer
   * Planet Music Awards, Singapura - Nominasi Singer Female Solo Paling Populer
   * Diangkat oleh DEA (Obat Administrasi Penegakan) Amerika dan Wilayah Timur 
Jauh IDEC - Asia Ikon untuk Gerakan Anti-Narkoba
2008
* Hai Majalah - Best Female
   * Asia Song Festival 5 - Terbaik Penghargaan Singer Asia
   MTV Indonesia Awards * - Artis Wanita Paling Favorit
   * Hard Rock FM Jakarta - 30 Orang Paling Inspiratif bawah 30
   * Prodo Magazine - 20 Kisah yang Membuat Bangga Indonesia
   * Indonesia Nickelodeon Kids Choice Awards '- Wanna Be Award
   * Indonesia Nickelodeon Kids Choice Awards '- penyanyi Wanita Paling Favorite 
2009
* Indigo Artis Awards - Best Female
   MTV Indonesia Awards * - Paling Favorit Wanita
   * Indonesia Awards MTV - Artis Terbaik Tahun
   * Trax FM Jakarta - Generasi Sekarang adalah dalam Aksi
   * 6 Asia Song Festival - Best Singer Asia Awards
   * Expreso, (Program Hiburan ANTV) - Kartini Modern
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best Female Solo Pop Singer
   * Dahsyatnya Awards [penghargaan yang luar biasa] - Soloist paling luar biasa
   * Talk Less Do Awards Lebih dari Class Mild Awards - Kelas Musik Heroes
2010
* Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Album Pop Terbaik
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Terbaik album terbaik
   * Anugerah Musik Indonesia (AMI) - Best Female Pop Singer
   * Amica Media Indonesia - Adorable Celebrity Hairstyle Award
   * Johnny Andrean Award (Majalah Femina Viewer Choice) - The Selebriti Paling
Stylish
   * Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (Perempuan Indonesia tanpa Tembakau) (Witt)
- Kartini Award 



sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Agnes_Monica

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...