Saturday, October 30, 2010

Nadila

Nadila
Nadila.jpg
Latar belakang
Nama lahir Laela Rachmawati
Lahir 28 Desember 1978 (umur 31)
Flag of Indonesia.svg Cimahi, Indonesia
Pekerjaan penyanyi, aktris
Tahun aktif 1997 - sekarang
Perusahaan rekaman Musica Studio's

Laela Rachmawati atau yang lebih dikenal dengan nama Nadila (lahir Cimahi, 28 Desember 1978; umur 31 tahun) adalah penyanyi dan pemain sinetron Indonesia. Nama Nadila melejit pada tahun 1997 saat membawakan lagu "Salahkah Aku". Tiga tahun kemudian Nadila kembali menggebrak dunia musik, saat ia duet dengan Fatur lewat lagu "Kulakukan Semua Untukmu", yang diambil dari album kompilasi Love 2000.

Karier

Nadila mulai dikenal sejak merilis album pertamanya yang berjudul Salahkah Aku (1997). Dalam album perdana ini Nadila menghadirkan 9 buah lagu. Lagu yang berjudul sama dengan albumnya, mampu melejitkan nama Nadila. Pada tahun 2000, Nadila kembali mencuri perhatian berkat duetnya dengan Fatur, vokalis Java Jive, dalam lagu "Kulakukan Semua Untukmu".
Setelah album perdana, Nadila merilis beberapa album, meski gaungnya tak sekeras album pertama, yaitu Jangan Tinggalkan Aku (1997), Tak Bisa Aku Sendiri (1998), Satu dari Hatiku (2001), dan Karna Cinta (2004).[1]
Tak hanya dunia tarik suara, mahasiswi Universitas Pasundan Bandung ini juga merambah dunia seni peran dengan membintangi sinetron Anak Ibuku dan Kucinta Dia.[2]

Diskografi

  • Salahkah Aku (1997)
  • Jangan Tinggalkan Aku (1997)
  • Tak Bisa Aku Sendiri (1998)
  • Satu dari Hatiku (2001)
  • Karna Cinta (2004)

Sinetron

  • Anak Ibuku
  • Kucinta Dia
 
 
 
sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Nadila

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...