Sunday, October 3, 2010

Della Puspita

Della Puspita
Della Puspita.jpg
Lahir 6 Agustus 1981 (umur 29)
Flag of Indonesia.svg Malang, Indonesia
Nama lain Della Puspita
Pekerjaan Aktris
Tahun aktif 1992 - sekarang
Pasangan Jocky Fernando
Anak Don Aubrey Daisuke
Fara Miyako Emi Joana

Nisisari Henny Puspita atau yang lebih dikenal dengan nama Della Puspita (lahir di Malang, 6 Agustus 1981; umur 29 tahun) adalah seorang pemeran Indonesia.

Karier

Della mengawali karier sebagai Juara feminin lomba Foto Action Malibu tahun 1997. Selanjutnya wajah Della kerap menghiasi berbagai sampul majalah. Setelah itu tawaran sinetron pun menghampiri Della seperti: Harga Diri, Tali Kasih dan Dewi Fortuna. Namun lewat sinetron Pernikahan Dini-lah yang membuat nama anak tunggal pasangan Yakumi Sato dan Dewi Kartika ini melambung. Selain bermain sinetron, Della juga pernah mengeluarkan sebuah album rekaman yang berjudul Kekasih Awal dan Akhir.

Kehidupan pribadi

Della menikah dengan Jocky Fernando pada tanggal 6 Agustus 2004. Anak pertama mereka, Don Aubrey Daisuke, lahir 24 Oktober 2005. Anak kedua mereka, Fara Miyako Emi Joana, lahir 10 Agustus 2009
Setelah dikaruniai seorang anak, Meski sang suami banyak berada di Jepang, namun saat ini Della sedang menanti kelahiran anak keduanya. Della berharap anak keduanya ini berjenis kelamin perempuan.

Kasus dengan Henry Pasman

Della pernah menghebohkan publik lewat kasusnya dengan Henry Pasman yang mengaku sebagai ayah Della. Bahkan pada waktu menikah Della menggunakan wali hakim dari KUA. Sedangkan yang datang menghadiri pernikahannya adalah ibu Della yang didampingi seorang pria yang diakui sebagai ayah kandung Della, Yakumi Sato.

Penghargaan

  • Juara I Lomba Menyanyi Tingkat SMP 1994
  • Bintang Matahari 1996
  • The Best Jeans Tingkat Jawa Timur 1997
  • Malibu Action (Feminim) 1997
  • Favorite Mitra Awards 1997
  • Fotogenic Matahari 1997
  • Top Model Iklan Indonesia 1999

Sinematografi

Film

Sinetron

Album

  • Kekasih Awal dan Akhir


sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Della_Puspita

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...