Tuesday, April 24, 2012

Pendekar & Jawara Legendaris Indonesia

Kalo kita inget2 gan jaman dulu sempet musim tren film laga ato serial kolosal di Indonesia yang banyak dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas. Cukup banyak tokoh pendekar yang muncul dan menjadi sangat terkenal pada saat itu bahkan sampai sekarang.
Beberapa Superhero memiliki karakter yang unik dan sangat khas sehingga wajar kalo masih ada sedikit di ingatan kita tentang gambaran pendekar-pendekar made-in Indonesia tersebut.

Dibawah ini ane coba share beberapa pendekar yang dulu sempet berjaya di dunia perfilman dan pertelevisian kita.

1. Wiro Sableng
Pendekar yang sering ngomong dan ketawa sendiri kalo pas lagi perang ini, merupakan murid dari Sintho Gendeng, Wiro Sableng memiliki senjata andalan berupa kapak naga 212 yang sangat ampuh untuk menumpas setiap musuh yang ditemuinya. Selain Kapak naga 212, pendekar ini juga punya jurus pamungkas bernama kunyuk melempar buah.

Nih penampakan Wiro Sableng
kaskus-forum.blogspot.com - Pendekar dan Jawara Asli Indonesia,.Cekidot Gan!

2. Si Buta Dari Goa Hantu

Pendekar yang matanya dah ga bisa liat ini apa awalnya cuma manusia biasa aja gan, sampe akhirnya nyasar ke gua dan ketemu siluman ular raksasa. Si buta punya kostum yang dibikin dari kulit siluman ular yang udah di bunuh saat latian silat selama berada di dalam gua. Meskipun ga bisa liat Si buta ga mungkin nyasar lagi pas lagi jalan-jalan, ato kecebur got pas lagi ngejar penjahat soalnya dia dibantu sama lutung,bernama Kliwon yang selalu setia nangkring di pundaknya anywhere and at anytime,.haish..

Penampakan Sibuta Dari Gua Hantu
kaskus-forum.blogspot.com - Pendekar dan Jawara Asli Indonesia,.Cekidot Gan!

3. Panji Tengkorak
Pendekar yang ketiga namanya Panji Tengkorak dinamain begitu gara-gara dia selalu pake topeng tengkorak saat sedang beraksi. Meskipun keliatan jahat sebenernya mas panji adalah pendekar yang baik hati dan selalu membela kebenaran.
Pokok permasalahan yang dimunculkan dalam film ato komik Panji Tengkorak biasanya berkutat pada hubungan percintaan sang pendekar dengan wanita pujaanya.

Penampakan Panji Tengkorak
kaskus-forum.blogspot.com - Pendekar dan Jawara Asli Indonesia,.Cekidot Gan!

4. Si Pitung
Diceritakan si Pitung ini adalah jawara asli betawi yang punya kelebihan berupa ilmu silat dan tenaga dalam. Musuh utama Si Pitung dalam film adalah para kompeni ato penjajah Belande. Selain kebal ditembak pake pelor, Si Pitung yang nama aslinya Salihun, juga punya ilmu buat merubah raga manusianya jadi hewan seperti ayam buat mengelabui musuh-musuhnya.

Penampakan Si Pitung
kaskus-forum.blogspot.com - Pendekar dan Jawara Asli Indonesia,.Cekidot Gan!

5. Jaka Sembung
Jaka Sembung ato sang penakluk adalah jawara sakti kadanghaur yang musuh utamanya adalah pasukan Belanda.Pendekar yang punya nama asli Parmin ini sempat kewalahan saat berhadapan dengan pendekar jahat yang bernama si Hitam yang disewa Belanda untuk melawan dirinya. Tapi namanya juga tokoh utama, mau sehebat apapun musuhnya akhirnya pasti bakalan kalah juga.

Penampakan si Jaka Sembung
kaskus-forum.blogspot.com - Pendekar dan Jawara Asli Indonesia,.Cekidot Gan!

sekali lagi terima kasih dah mampir, thread ini cm sekedar info aja, semoga berrmanfa at


sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...