Thursday, July 14, 2011

Modo-Modi, Maskot SEA GAMES 2011

Komodo Modo Modi Maskot SEA GAMES 2011
MI/Rommy Pujianto/vg
 
Indonesia SEA Games Organizing Committee resmi meluncurkan maskot SEA Games 2011 Jakarta dan Palembang Modo-Modi di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Senin (25/4).


Modo-Modi tidak lain adalah binatang asli Indonesia yaitu Komodo dan merupakan kadal terbesar di dunia.  Peluncuran ini juga bertepatan dengan 200 hari sebelum pelaksanaan event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Peluncuran maskot disaksikan  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng, Ketua KONI/KOI Rita Subowo, Ketua INASOC Rahmat Gobel, Wagub DKI Prijanto, Ketua KONI Sumatra Selatan Mudai Maddang, para undangan dan perwakilan atlet.

"Sudah saatnya menyatukan tekad untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu Asia Tenggara. Indonesia Bisa!," kata Menpora Andi Mallarangeng.  

Pernyataan yang sama juga dikatakan Ketua INASOC Rahmat Gobel. Menurut dia, perlu kerja sama dengan semua pihak agar SEA Games di Tanah Air bisa berjalan sukses seperti yang diharapkan. "Menyukseskan SEA Games bukan hanya tugas Menpora, KONI dan INASOC tapi tugas kita semua, Bangsa dan Negara Indonesia. Saatnya kita bersatu demi kejayaan Merah Putih," katanya.

Pada peluncuran maskot ini selain dilakukan acara seremonial juga dimeriahkan oleh penyanyi dan grup band yang telah punya nama di Tanah Air di antaranya The Cangcuters, Vidy Aldiano, Bagindas, Yovie and Nuno, Delon dan Judika.

Peluncuran maskot Modo-Modi selain dilakukan di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII) juga dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta serta di Palembang.

SEA Games 2011, 11-25 November dilakukan di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang dan diikuti oleh atlet-atlet dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Jumlah cabang olahraga yang dipertandingan sebanyak 43 cabang. Dari jumlah itu Palembang yang juga menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEA Games akan menggelar 22 pertandingan cabang dan Jakarta 22 cabang (sepak bola dilakukan di dua tempat)

Dari 43 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada SEA Games XXVI ini ada dua cabang yang baru dipertandingkan di Indonesia yaitu Vovinam dan Pentaque. Kedua cabang ini akan dipertandingkan terpisah yaitu di Jakarta dan Palembang.

Sebagai tuan rumah, atlet-atlet yang akan turun di SEA Games 2011 ditargetkan mampu meraih banyak mendali emas dan mampu menjadi juara umum event olahraga terbesar di Tanah Air ini.





sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...