Friday, July 15, 2011

Keindahan Pulau Rote

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak tempat wisata pantai yang indah. Salah satunya adalah Pulau Rote yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Pulau yang terkenal dengan budaya lontarnya ini memiliki pemandangan alam yang memanjakan mata. Walaupun belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini, sangat sayang melewatkan liburan di pulau ini.

Untuk menuju pulau ini, anda harus menempuh waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan kapal feri dari Kupang. Selama menyusuri tempat ini anda akan disuguhi pemandangan indah dengan pantai-pantai yang dikelilingi dengan pasir putih.

Sesampainya di Pulau Rote, jangan lewatkan kunjungan anda ke Nimberala. Nimberala adalah sebuah desa kecil yang letaknya di barat daya Pulau Rote. Pantainya yang Indah dengan hamparan pasir putih dengan suasana yang sepi cocok untuk melepas kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari dan disini dan di daerah ini biasanya di jadikan tempat untuk berselancar.

Pantai Oeseli yang masih berada di Pulau Rote memiliki terumbu karang yang sangat bagus. Pantai di daerah ini sangat bersih dan memanjakan mata. Selain itu ada juga pantai bakau yang bernama Famo'ok. Pantai yang dipenuhi dengan pohon-pohon bakau dengan dasar pasir putih, airnya tenang dan juga jernih. Dan dari sini anda bisa melihat Pulau Ndana, yakni pulau paling selatan Indonesia dari kejauhan.





sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...