Thursday, July 7, 2011

salingsapa Jejaring Sosial Asli Indonesia

Menakjubkan, Muhammad Yahya Harlan yang masih duduk di bangku SMP sudah mampu menciptakan jejaring sosial, macam Facebook atau Twitter. Bahkan, saat ini karyanya itu telah diakses di 47 negara seluruh dunia.

Siswa SMP kelas I Sekolah Alam Bandung ini hanya membutuhkan waktu satu bulan untuk membuat jejaring sosial yang dinamainya, salingsapa.com. Yahya mencoba membuat fitur-fitur menarik untuk melengkapi jejaring sosial karyanya.
Berbeda dengan jejaring sosial lainnya, salingsapa.com ditujukan untuk mengajak kebaikan. Orang tua Yahya menyebutkan, minat dan bakat bahwa anaknya pada komputer telah terlihat sejak berusia tiga tahun. Karena karyanya ini, Yahya diminta mengisi kuliah umum dihadapan sejumlah dosen dan mahasiswa ITB, Bandung.
Pergaulan di dunia maya melalui jejaring sosial saat ini sedang digandrungi masyarakat dari berbagai usia dan kalangan sosial. Hal tersebutlah yang mendasari Yahya penasaran menciptakan jejaring sosial ini.
Sejak diluncurkan dua minggu lalu, pengguna salingsapa.com sudah mencapai 5500 dan diakses oleh 47 negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Norwegia dan Malaysia.



sumber
foto
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...