Saturday, July 9, 2011

Skuad Timnas Indonesia Pra Piala Dunia 2014



25 nama diumumkan pelatih kepala timnas Indonesia, ALfred Riedl, hari Sabtu sore (2/7), untuk menghadapai Turkmenistan pada Pra-Piala Dunia 2014, 23 Juli mendatang. Tidak banyak nama baru dalam daftar tersebut.

Nama-nama reguler seperti Markus Haris Maulana, M. Nasuha, Okto Maniani, Firman Utina sampai Bambang Pamungkas masih masuk kedalam skuad yang disiapkan Riedl. Yang menarik adalah kembali dipanggilnya penyerang Persipura Jayapura, Boaz Sollosa, yang sebelumnya dicoret jelang Piala AFF lalu.
Wajah-wajah baru juga turut mewarnai timnas Garuda kali ini. Gunawan Triasdi, Supardi dan Ferdinand Sinaga dipercaya untuk meramaikan persaingan. Sedangkan Egi Melgiansyah dipercaya untuk membela timnas senior.
Nama populer seperti Irfan Bachdim terpaksa dicoret karena staf pelatih tidak mau mengambil resiko dengan status Liga Premier Indonesia (LPI), dimana Irfan bermain dengan Persema Malang.
Sebelumnya Riedl, yang didampini asisten pelatih, Wolfgang Pikal dan ketua BTN, Imam Arif, sempat menyatakan permintaan maaf karena terus mundurnya pengumuman nama ini.
"Sebelumnya kami minta maaf. Tapi dua minggu ini saya harus berada di Austria untuk medical check-up dan sudah mendapat izin dari BTN. Sebenarnya nama-nama ini sudah diputuskan beberapa waktu lalu, tapi karena situasi yang tidak memungkinkan baru kami umumkan sekarang," ujar Rield.
Mundurnya pengumuman pemain ini juga diakibatkan karena polemik yang mendera PSSI, yang otomatis membuat training camp yang akan diselanggarakan menjadi mundur.
"Harusnya tanggal 3, tapi karena menunggu hasil kongres kami baru akan mengumpulkan pemain tanggal 14 Juli. 11 Juli pemain kumpul, tanggal 14 baru mulai latihan," ujar ketua BTN, Imam Arif.
25 nama yang dipanggil Riedl saat ini masih bisa berubah pada leg kedua 28 Juli nanti.

Inilah skuad timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan:
Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga
Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Gunawan Dwi Cahyo, Wahyu Trisnanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi.
Tengah: Oktovianus Maniani, Arif Suyono, M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Eka Ramdani, Toni Sucipto, Egi Melgiansyah.
Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa.





sumber
foto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...