Tuesday, July 26, 2011

TNI Raih The Best Fair Play di Olimpiade Militer Internasional - Brazil

13116406501211896859
Kontingen TNI Saat Pembukaan Olinpiade Militer Internasional


Meski baru pertama kali terlibat dalam Olimpiade Militer Internasional, TNI langsung menyabet predikat “The Best Fair Play”. Kontingen TNI berhasil mendapatkan gelar itu dalam cabang olahraga orienteering (navigasi darat) Olimpiade Militer ke-5 Dunia yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brazil.


Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Minulyo Suprapto mengatakan, predikat itu diberikan saat penutupan perhelatan akbar tahunan yang jatuh pada Minggu (24/7) lalu waktu setempat atau Senin (25/7) waktu Indonesia.
Menurut Minulyo, atlet TNI tampil memukau di ajang dunia yang diselenggarakan di Paty de Alferes dan National Forest Mario Xavier. Dengan prestas ini, TNI tetap menunjukkan sportifitas dan semangat serta militansi yang tinggi.
Orienteering ini merupakan cabang olahraga baru bagi TNI, bahkan di dalam negeri belum mempunyai wadah resmi dalam bentuk organisasii.Olah raga ini adalah perpaduan antara navigasi darat dan lari lintas alam. Sukses buat prajurit TNI yang selalu mengharumkan bangsa dan negara di tingkat internasional.




sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...