Tuesday, July 26, 2011

Pantai Batu Karas


Objek wisata bahari ini merupakan perpaduan antara Pantai Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang lebih tenang. Pantai ini sangat banyak dikunjungi wisatawan untuk surfing dan berenang. Pantai Batu Karas berada di wilayah Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang dapat dijangkau dengan kendaraan lebih kurang 45 menit dari Pangandaran.
Mungkin, bagi para surfer yang berada di Pulau Jawa tidak perlu harus terbang ke Bali atau Nias untuk mengasah kemampuannya menari diatas ombak . Karena di Pantai Batu Karas ini, selain pantainya yang landai juga memiliki teluk kecil. Sehingga tidak terlalu menguras tenaga para surfer ketika melakukan paddling menuju point/titik awal datangnya ombak. Bagi para wisatawan yang ingin belajar sufing, di pantai ini juga terdapat penyewaan berbagai macam surfboard, lengkap dengan instruktur dyang dikoordinir oleh organisasi pemuda setempat. Mereka menyediakan segala model papan selancar di sana, mulai dari papan surfing profesional sampai papan surfing bagi pemula atau papan buggy yang digunakan sambil tengkurap. Tutornya jago-jago dan amat sabar loh membantu para pemula....!
Di kawasan Pantai Batu Karas juga terdapat beragam tempat penginapan dengan harga yang sangat relatif. Atau bagi Anda yang datang rombongan terdapat penginapan satu ruangan yang dihitung perkepala Rp. 50.000. Suasana yang tenang, alami dan masih natural ini, juga bisa menjadi salah satu tempat alternatif bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Sajian hidangan laut pun terdapat di pantai ini, seperti; cumi-cumi, ikan kepiting dan lain-lain.
Selain surfing, buggy, jetski, banana boat dan olahraga air lainnya, tempat ini juga cocok bagi mereka yang gemar bertualang. Batu Karas menawarkan kesempatan untuk kemping dan jelajah alam. Bagi mereka yang cukup bernyali, bisa menyewa penduduk lokal untuk menunjukkan Karang Nunggal - pantai terpencil yang memiliki bukit karang menjulang tinggi di bibir pantainya.
Banyak juga wisatawan asing yang datang ke Pantai Batu Karas. Selain untuk mencoba kemantapan kakinya untuk berdiri dan meliuk bersama ombak di atas surfboard, para wisman ini ingin merasakan pantai yang tenang sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Memang pantai ini masih sepi dari pengunjung, karena alasan menepuh perjalanan yang cukup jauh dengan rute Pantai Pangandaran – Pantai Batuhiu – Green Canyon – Pantai Batu karas. Akan tetapi, jika sudah datang sekali ke pantai ini, pastinya hati ini ingin  kembali datang lagi. Teringat asyiknya belajar Surfing di Pantai Batu Karas.






sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...