Sunday, October 3, 2010

Rotor Band

Rotor
Latar belakang
Lahir Flag of Indonesia.svg Jakarta, Indonesia
Jenis Musik thrash metal
Tahun aktif 1991
Perusahaan rekaman AIRO, Hemagita dan Warner Music Indonesia
Hubungan
Dipengaruhi Sepultura dan Kreator
Mantan Anggota
Irvan - Guitar,Vokal,
Yuda - Bass Vokal,
Bakar - Drum

Rotor adalah sebuah grup musik thrash metal asal Jakarta. Dibentuk pada tahun 1991, yang digawangi oleh Irvan Sembiring. Band ini makin meroket namanya setelah sukses menjadi supporting act konser Metallica selama dua hari berturut-turut di stadion Lebak Bulus, Jakarta pada tahun 1993.
Walaupun dibentuk di Jakarta, panggung debut Rotor adalah di Taman Topi Bogor. Dalam pergelaran rock yang diadakan oleh sebuah radio swasta Bogor, kuartet thrasher ini tampil bersama sejawat metalnya dari Jakarta, diantaranya Atomic dan Alien Scream. Kala itu mereka masih mengusung lagu milik band asal Brazil yaitu Sepultura.
Selama delapan tahun karier bermusik, Rotor menelorkan empat album di tiga major label berbeda, yaitu AIRO, Hemagita dan Warner Music Indonesia. Sebelum bubar secara resmi, Judapran sang pemain bas Rotor tewas karena over dosis karena obat bius. Terakhir, mantan vokalis mereka Jodie (vokalis Getah) yang kharismatik juga meninggal dunia. Anggota tersisa kini hanya sang pendiri sekaligus gitaris Rotor, M. Irvan Sembiring, yang telah menggantungkan gitar untuk selamanya dan menekuni lembaran hidupnya yang baru sebagai seorang pendakwah.

Diskografi

Album tribut

  • A tribute to Rotor (2002) Sebuah album kompilasi band underground Indonesia membawakan lagu Rotor, melalui label Hemagita.


sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Rotor_(grup_musik)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...