Saturday, December 3, 2011

18 Klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2011/2012


Syahril M Taher, Direktur Utama PT Liga Indonesia memastikan bahwa Indonesia Super League (ISL) yang akan digelar mulai 1 Desember besok sudah mengantongi ijin dari pihak Kepolisian dan akan dipimpin oleh wasit yang legal.

“Kami merupakan anggota PSSI yang sah. Jadi kami juga kana menggelar pertandingan yang sah pula. Tak ada alasan bagi kepolisisan untuk tidak memberikan ijin keamanan atas digelarnya pertandingan ini,” ujar Taher.
Taher mengaskan, bahwa semua perangkat pertandingan sudah siap seratus persen dan siap untuk segera menggelar petandingan resmi. Untuk jadwal pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, yang akan mempertandingkan tuan rumah Persipura dengan Persiba Balikpapan.
“ISL diikuti oleh 18 tim peserta sesuai dengan Kongres di Bali. Mengenai legalitas pemain, jadwal pertandingan, kemananan, wasit sponsor semuanya tak ada maslah, jadi ISL siap digelar,” jelas Taher.
Dari 18 tim peserta nanti akan ada 306 pertandingan dengan rincian 200 pertandingan akan disiarkan oleh ANTV sebagai pemegang hak siar Indonesia Super League (ISL).
Di sisi lain, PSSI dibawah kepemimpinan Djohar Arifin Husein saat ini membuat kompetisi baru, yakni Indonesianm Primeir League (IPL) yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).
Meski PSSI memiliki satu persen saham PT Liga Indonesia yang mengelola ISL, PSSI sementara ini menegaskan jika kompetisi yang sah adalah yang dikelola PT LPIS.
Inilah 18 Klub peserta ISL 2011/2012
1. Persipura Jayapura
2. Persiwa Wamena
3. Persidafon Dafonsoro
4. Persiram Raja Ampat
5. Persija Jakarta
6. Persib Bandung
7. Pelita Jaya
8. Arema Indonesia
9. Persela Lamongan
10. Gresik United
11. Deltras Sidoarjo
12. Persiba Balikpapan
13. Persisam Putra Samarinda
14. Mitra Kutai Kartanegara
15. Sriwijaya FC
16. PSPS Pekanbaru
17. PSAP Sigli
18. PSMS Medan



sumber
foto
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...