Tuesday, August 17, 2010

Tipe-X Band




Tipe-X merupakan band yang konsisten di jalur musik ska dan bisa dikatakan satu-satunya band di Indonesia yang beraliran ska yang masih eksis sampai sekarang. Sudah sekitar 10 tahun lebih Tipe-X ikut meramaikan kancah musik di Indonesia, dimulai dari debut beberapa albumnya yaitu :
- Album perdana “Skaphobia” tahun 1999
- Album “MTPM” tahun 2001
- Album “Super Surprise” tahun 2003
- Album “Discography Hitam Putih” tahun 2005
- Album “A Journey” tahun 2007
Dan sekarang rencana merilis album ke 6 dengan judul album “Festival Perasaan” tahun 2009 diproduksi dan diedarkan oleh Michelin Records ( PT. Michelin Mitra Mandiri ).
Di Album “Festival Perasaan” ini ada sesuatu yang baru di Tipe-X yaitu : di single yang pertama yang berjudul “Ciuman Pertama”, Tipe-X featuring seorang penyanyi asal Canada yang bernama Chelssie Baker yang ikut menyanyi duet dalam bahasa Indonesia. Hal ini memperlihatkan bahwa Tipe-X selalu update dan inovatif di tengah aliran musik yang belakangan ini banyak band yang beraliran melayu pop. Di single pertama ini selain featuring Chelssie Baker di dalam penggarapan albumnya sangat serius sekali dengan melibatkan beberapa musisi pendukung salah satunya Marcellius Siahaan.
Harapan di Album “Festival Perasaan” ini Tipe-X dapat mengobati rasa kangen pecinta musik tanah air terhadap musik ska. Selain itu memberikan pilihan lain kepada masyarakat Indonesia bahwa musik ska dapat dinikmati dan merupakan salah satu genre musik yang masih ada dan eksis di Indonesia dan grup yang sampai sekarang masih eksis adalah Tipe-X.
Kami ( Michelin Records ) selaku perusahaan rekaman yang merilis album “Festival Perasaan” Tipe-X mengucapkan terimakasih banyak kepada X-friend ( fans Tipe-X ), kepada seluruh rekan-rekan media elektronik dan cetak serta seluruh pecinta musik di Indonesia yang sampai saat ini masih setia mendukung dan memberikan kepercayaan kepada Tipe-X untuk ikut meramaikan kancah musik di Indonesia.

Bravo….Musik Indonesia….. !!!

Biography

Musical Idiom : Pop Ska
Latest Album : Festival Perasaan
Latest Single : Ciuman Pertama
Members/Instrument :
  1. Tresno : Vocals
  2. Billy : Guitars
  3. Yos : Guitars
  4. Micky : Basses
  5. Anto : Trombone
  6. Andi : Saxophone


sumber : http://www.michelinrecords.com/site/index.php?option=com_content&view=article&id=51:tipe-x-profile&catid=37:artist

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...