Saturday, August 21, 2010

Pantai Jumiang



Pantai Jumiang yang berlokasi di kecamatan Pademawu kabupaten Pamekasan bisa menjadi pilihan objek wisata bagi teman-teman setelah menikmati wisata Suramadu. Walau Lokasinya yang cukup jauh dari Suramadu, yaitu setelah menempuh sekitar 2.5 jam perjalanan serta masih melewati dua kabupaten yaitu kab. Bangkalan dan kab. Sampang. Untuk menjangkau pantai ini sangat gampang, yaitu dari terminal Bungurasih/ Purabaya Surabaya naik bis antar kota jurusan Kalianget Sumenep turun di terminal Pamekasan. Dari terminal Pamekasan naik ojek dengan ongkos Rp. 10.000 ribu rupiah, bahkan bisa kurang jika teman-teman pintar menawar.

Seperti pantai-pantai yang ada pada umumnya, di pantai Jumiang ini teman-teman bisa bermain-main dengan debur ombak sambil menikmati indahnya matahari terbit dan matahari terbenam. Selain itu yang tak kalah seru dan menjadi kelebihan dari pantai ini adalah teman-teman bisa berburu kepiting, kerang dan juga ubur-ubur.

Untuk berburu kepiting, kerang dan ubur-ubur, teman-teman sudah harus berada di pantai ini ketika air laut masih surut sekitar jam 6 sampai jam 7 pagi. Karena kalau sudah di atas jam-jam itu air laut sudah mulai pasang ke pinggir jadi susah sekali untuk berburu hewan-hewan tersebut. Selain itu lingkungan pantai masih asri, belum terjamah tangan-tangan manusia. Serta di kanan kiri jalan teman-teman bisa menikmati tambak garam, menikmati kristal-kristal garam yang menggunung ***ini bisa di nikmati pada waktu panen garam.


sumber : http://shofiyatun.multiply.com/journal/item/180/Wisyantara_Indahnya_Wisata_Pantai_Jumiang

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...