Sunday, November 7, 2010

Annisa Pohan

Annisa Pohan
Anissa Pohan.jpg
Nama lahir Annisa Larasati Pohan
Lahir 20 November 1981 (umur 28)
Flag of the United States.svg Boston, Amerika Serikat
Nama lain Annisa Pohan
Pekerjaan aktris, presenter
Tahun aktif 1997 - sekarang
Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono
Anak Almira Tunggadewi Yudhoyono
Orang tua Aulia Pohan dan Mulyaningsih

Annisa Larasati Pohan (lahir di Boston, Amerika Serikat, 20 November 1981; umur 28 tahun) adalah seorang model Indonesia. Ia beragama Islam dan pernah menjuarai ajang pemilihan Gadis Shampo 2001. Sebelumnya, ia menjadi finalis GADIS Sampul 1997.
Dua gelar itu mengantar gadis pemilik tinggi tubuh 164 sentimeter itu ke panggung selebriti. Ia langsung dikontrak sebagai model iklan. Tak hanya sebagai model, Annisa merambah dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ, Bandung. Ia juga pernah menjadi presenter acara Bundesliga di RCTI. Ia juga adalah putri kedua dari Deputi Gubernur BI, Aulia Pohan.

Kehidupan Pribadi

Annisa Larasati Pohan adalah anak kedua dari tiga bersaudara dan satu-satunya perempuan, dengan ayah Aulia Pohan berasal dari Sumatera Utara dan ibu Mulyaningsih dari Jawa Timur. Ayahnya Aulia Pohan adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Lahir di Boston, Amerika Serikat dan kemudian mengikuti sang ayah yang bertugas ke Tokyo, Jepang selama beberapa tahun. Selanjutnya tinggal di Jakarta dari SD sampai lulus dari SMU 70 Bulungan. Meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Padjadjaran, Bandung.
Pengalamannya antara lain: GADIS Sampul 1997, Gadis tiara sunsilk 2001, Penyiar Radio OZ 103.1FM, Bandung, model iklan, Presenter Sport RCTI dalam membawakan Bundesliga, La Liga dan acara sepak bola maupun acara hiburan lainnya, serta juga menjadi MC berbagai acara.
Pada awal Juli 2005, ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono seorang perwira TNI AD yang juga putra pertama dari presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.
Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, Annisa melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono[1] melalui operasi caesar.[2]

Iklan

 
 
sumber :  http://id.wikipedia.org/wiki/Annisa_Pohan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...