Tuesday, December 28, 2010

Mahali Jazuli

Mahali Jazuli, Bek Malaysia Keturunan Indonesia
Mahali Jazuli

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Laga kedua final Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12), sejatinya menjadi momen penting bagi Mahali Jazuli. Bek sayap kanan itu tidak hanya akan tampil memperkuat Malaysia, tetapi juga bermain di tanah kelahiran orangtuanya, Indonesia.

Seperti dikutip surat kabar nasional, Jazuli mengaku bahwa dirinya adalah keturunan Indonesia. "Ayah dan ibu (Masyura) saya memang asli Bawean (Jawa Timur). Sedangkan, saya sudah memperkuat timnas Malaysia sejak Kelompok Umur 15 tahun," kata Mahali yang lahir di Selangor pada 2 April 1989.
Di kesempatan berbeda, Jazuli yang merupakan ayah kandung Mahali membenarkan bahwa mereka bergaris keturunan Jawa. “Mahali memang memilih kewarganegaraan Malaysia. Dia lahir dan besar di sini (Malaysia) sehingga bermain untuk timnas Malaysia,'' katanya. ''Mahalli awalnya tetap WNI, tapi akhirnya ditarik oleh Malaysia.''
Bahkan, klaim Jazuli, ada dua lagi pemain Malaysia yang berdarah Indonesia. Mereka adalah kapten Safiq Bin Rahim dan Mohd Amri Bin Yahyah.
Mahali besok hanya bisa duduk di bangku cadangan menyaksikan rekannya bertarung di lapangan. Bek sayap berusia 21 tahun terkena sanksi akumulasi kartu kuning. ''Saya benar-benar kecewa karena tidak bisa tampil karena terkena sanksi larangan tampil,'' kata Mahali seperti dikutip newstraitstimes.
 sumber :  http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/bolamania/10/12/28/155010-mahali-jazuli-bek-malaysia-keturunan-indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...