Saturday, January 1, 2011

Amara

Amara
Amara Lingua.jpg
Latar belakang
Nama lahir Tuwuhadijatitesih Amaranggana
Lahir 8 Juli 1975 (umur 35)
Bendera Indonesia Jakarta,Indonesia
Nama lain Amara Lingua
Pekerjaan aktris, penyanyi
Tahun aktif 1996 - sekarang
Hubungan
Pasangan Frans Mohede

Amara yang memiliki nama lengkap Tuwuhadijatitesih Amaranggana (lahir di Jakarta 8 Juli 1975; umur 35 tahun) adalah pemain sinetron dan penyanyi Indonesia. Amara juga akrab sebagai Amara Lingua karena dia adalah salah satu personel grup vokal trio Lingua bersama Frans Mohede (yang kemudian menjadi suaminya) dan Arie. Trio ini dikenal pernah mengeluarkan hits, antara lain "Bila Kuingat", "Jangan Kau Henti", "Tak'kan Habis Cintaku", "Aku", "Bintang".
Setelah grup vokal bentukan Yovie Widianto sejak tahun 1996 ini vakum, Amara yang memulai karier di dunia hiburan sejak menjadi juara 3 covergirl majalah Mode tahun 1989 ini merambah ke layar kaca. Lewat sinetron Cinta Tak Pernah Salah, Cintaku Di Rumah Susun, Ketika Cinta Berbunga dan sebagainya, ia makin dikenal masyrakat.

Kehidupan Pribadi

Amara menikah dengan Frans Mohede yang juga personil Lingua pada 1 Desember 1999 di Hongkong. Pernikahan mereka telah diakrunia dikaruniai tiga orang anak namun pernikahan ini tak direstui oleh ibu Amara karena perbedaan agama.

Sinetron

Grup musik Lingua

Album

  • Bila Kuingat (1997) - Bersama Lingua
  • Bintang (1998) - Bersama Lingua
  • Bintang(Repackage) (1999) - Bersama Lingua
 
 
 
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Amara
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...