Saturday, January 8, 2011

Yongki Ariwibowo

Profil Singkat:
Nama : Yongki Ariwibowo
Panggilan : Yongki, Bowo
Lahir : 23 November 1989
Orangtua : H Goenarto dan Hj Nur Fadhilah
Keluarga : Anak Ketiga dari Lima Bersaudara
SSB : Sinar Jaya Tulungagung
Klub : Persik Kediri
Posisi : Striker
Timnas : u-23 & Timnas AFF 2010
Yongki Ariwibowo adalah sebuah nama baru di timnas sepakbola Indonesia. Bintangnya mulai terang ketika dipercaya menjadi pemain inti di klub kebanggaan kota tahu, Persik Kediri. Perlahan – lahan striker muda ini mulai menjadi tulang punggung Persik sekaligus idola baru bagi Persikmania.
Pemain yang akrab disapa Bowo atau Yongki ini memulai pendidikan sepakbolanya di SSB Sinar Jaya Tulungagung. Setelah itu Yongki meretas karier profesional sebagai pemain Persik dalam kompetisi ISL U-21. Ketika bintang – bintang di Persik macam Gonzales dan Budi Sudarsono hengkang dia mulai mendapat kepercayaan penuh untuk mendampingi Saktiawan Sinaga ataupun Patricio Morales.
Kemampuan penempatan posisi yang bagus serta ditambah kecepatan dan kemampuan dribel bola yang tinggi membuat striker ini menjadi momok di kotak 16 lawan. Hasilnya dia dipercaya sebagai andalan Tim Merah -Putih dalam SEA GAMES Laos.
Pengalaman yang semakin bertambah seiring kesempatan bermain yang bertambah pula diharapkan dapat membawa angin segar bagi persepakbolaan negeri ini. Semoga sukses Yongki!
 
 
 
sumber : http://www.indonesiaberprestasi.web.id/2010/12/yongki-ariwibowo-striker-muda-harapan-indonesia/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...