Sunday, September 26, 2010

Cinta Laura

Cinta Laura
Cintalaura2.jpg
Latar belakang
Nama lahir Cinta Laura Kiehl
Lahir 17 Agustus 1993 (umur 17)
Bendera Jerman Quakenbrück, Jerman
Tempat tinggal Jakarta
Nama lain Cinta Laura
Kota Sekarang Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Jenis Musik Pop
Dance
Pop Electro
Rap
Perusahan Rakaman Sony Music Entertainment Indonesia
Pekerjaan Aktris
Penyanyi
Penari
Tahun aktif 2007 - Sekarang
Perusahaan rekaman Sony Music Entertainment Indonesia
Dipengaruhi Britney Spears
Rihanna
Angelina Jolie
Orang tua Michael Kiehl (Ayah)
Herdiana (Ibu)
Situs resmi Weblog tentang Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl (lahir di Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993; umur 17 tahun) adalah seorang aktris dan penyanyi Indonesia

Karier

Model

Cinta Laura memulai debutnya di dunia hiburan sebagai finalis Top Model 2006.[2] Salah seorang juri ajang pemilihan tersebut adalah Sanjay Maulani, seorang casting director di MD Entertainment. Cinta pun langsung ditawari main sinetron.
Putri dari pasangan Michael Kiehl dan Herdiana, SH ini akhirnya menerima tawaran untuk menjadi bintang utama dalam sinetron Cinderella produksi MD Entertainment. empat bulan pertama, Cinta bukannya syuting, melainkan mendapat kursus bahasa Indonesia (karena ia kurang lancar dalam berbahasa Indonesia) dan latihan akting.

Dunia peran

Karier aktingnya dimulai melalui peran sebagai tokoh yang bernama sebagai "Cinta" di sinetron Cinderella. Sinetron itu merupakan sinteron pertama dan terakhir yang diproduksi MD Entertainment dan dimainkan oleh Cinta karena setelah itu Cinta dan pihak MD Entertainment terlibat sebuah konflik. Kemudian Cinta ditawari oleh Sinemart Productions untuk berperan sebagai "Laura" di sinetron Upik Abu dan Laura. Melalui sinetron itu ia mulai dikenal masyarakat yang pertama mulai sejak tahun 2008 yang berjumlah oleh 110 Episode pertama tayang mulai sejak tanggal Senin, 30 Juni 2008 dan episode terakhir tamat tanggal Minggu, 19 Oktober 2008 yang ditayangkan setiap hari di RCTI pukul 17.30 WIB.
Berkat logat bicaranya yang campur aduk antara Bahasa Indnoesia dan Bahasa Inggris, Cinta terlihat berbeda. Berkat logatnya ini, dia semakin laris di jagad hiburan Indonesia. Pada tahun 2008, ia mendapatkan tawaran debut film perdananya, Oh Baby. Di Film ini, Cinta juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack film.
Pada tahun 2009 ini dia kembali bermain peran dalam sinetron yang berjudul Air Mata Cinta yang ditayangkan setiap hari di RCTI pukul 19.00 WIB.

Musik

Awal 2009, Cinta berduet dengan Duo Maia di album terbaru mereka menyanyikan lagu Penghianat Cinta.
Pada awal 2010, ia berhasil memperoleh Double Platinum untuk album perdananya yang bertajuk sama dengan namanya ”Cinta Laura”. Pencapaian tersebut istimewa karena ditorehkan dalam waktu hanya lima minggu setelah dilempar ke pasaran, dan album tersebut telah laris lebih dari 200.000 Kopi. Penghargaan tersebut diserahkan di sela-sela acara grand final ”KFC Ayo Nge-dance Bareng Cinta Laura” di Metro Indah Mall dari Bandung, di propinsi Jawa Barat Sabtu, 27 Februari 2010.
Cinta Laura sekali lagi membuktikan talentanya yang luar biasa di dunia seni. Setelah lama ditunggu-tunggu, ia pun merealisasikan impiannya mewujudkan album perdananya berjudul CINTA LAURA. Album ini bercorak Electro Pop, yang dinamis dan energik, seperti halnya kepribadian Cinta Laura sendiri. Berisikan 10 lagu yang dibawakan dengan gaya vokal Cinta yang unik, manja, centil, namun enak untuk dinikmati.DJ Sumantri didaulat sebagai music director untuk keseluruhan album ini. Ia yang disebut oleh Cinta sebagai 'Timbaland-nya Indonesia', dengan piawai meracik aransemen yang asyik.

Kontroversi

Juli 2008, Cinta berkasus di pengadilan dengan MD Entertainment[2]. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil sebesar Rp1.716.406.000[2] atau melakukan perjanjian yang belum dilaksanakan.

Kegiatan sosial

Selain bermain sinetron ia juga disibukkan dengan kegiatan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak kurang mampu. Kegemaran Cinta dalam menari membuatnya didapuk jadi ikon acara DANCE OFF di AXN Asia pada akhir Januari 2010[2].

Diskografi

Album
Tahun Rilis Judul Angka Penjualan Sertifikat Cover
2010 Cinta Laura 200.000 kopi (5 minggu) Double Platinum (2x Platinum) Cinta.jpg

Single / Duet
  • Umbrella (Cover Rihanna) - Feat. The Rock Indonesia (2007)
  • Becek Ngga Ada Ojeck - Feat. One o One (Exa Aldi Priza represent) (2008)
  • Let’s Get The Beat - Feat. Afgan (Theme Song Honda Beat 2009)
  • Penghianat Cinta - Feat. Maia (2009)

Filmografi

Sinetron

Iklan TV

Selain bermain peran di sinetron,Cinta Laura juga membintangi beberapa iklan TV antara lain:
  • Pucelle (2008-20011)
  • Marimas (2008)
  • XL (2008)
  • Samsung (2008)
  • Extra Joss Anggur (2008)
  • EF English First (2009)
  • Honda Beat (2009)
  • Polongmas Polongku (2009)
  • Segar Dingin (2010-2011)
  • Ardiles (2010-2011)
  • Richeese (2010-2011)

Prestasi / Penghargaan

  • Finalis Top Model 2006
  • Aktris Terbaik 2008 :
    1. Tabloid Gaul
    2. Majalah Trax
    3. Tabloid Bintang
    4. Majalah Teen
    5. Majalah Gadis
    6. Majalah Hai
  • Indonesian Star Wannabe Award di Indonesia Kids Choice Awards 2010
  • Peraih 10 emas, 7 perak, 7 perunggu Kejuaraan Renang Antar Sekolah Internasional di Indonesia
  • Juara Kelas di International School Bogor



sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta_Laura

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...