Sunday, September 19, 2010

Hudson IMB

Hudson Prananjaya adalah salah satu peserta Indonesia mencari bakat (IMB) yang masi bertahan sampai sekaran ini, Profil Hudson IMB yang terkenal lewat cara menyanyi two face alias dua wajah dan suara itu yang melambungkan pria kelahiaran 27 Maret 1979 ini, selain belum pernah ada seniman tanah air yang mengusung konsep seperti ini Hudson juga sangat unik dalam hal gerak saat memerankan jessica yang menjadi karakter perempuanya.
Hudson IMB, profil Hudson Prananjaya Indonesia mencari bakat
Foto Hudson

Tidak seperti karakter two face di Batman yang keduanya berjenis kelamin laki-laki, atau konsepsi dua wajah seniman tari Didik Nini Thowok yang depan-belakang. Tampilan two face milik pria bernama asli Hudson Prananjaya ini satu sisi tubuhnya laki-laki, sisi lainnya perempuan, dari ujung rambut hingga ujung kaki.
Batal rekaman di Jakarta, Hudson bersama sang ibu yang setia menemani pulang ke Yogyakarta. Sambil sekalian.
Bungsu dari 5 bersaudara ini melanjutkan pendidikan ke bangku SMA. Masih dengan mimpi yang sama untuk menjadi penyanyi, di kota pelajar itu, Hudson tetap rajin mengikuti kompetisi menyanyi. Hingga sesuatu yang janggal menimpa Hudson. “Aku enggak pernah menang (lomba) lagi. Karena suara aku tetap kecil, enggak berubah-berubah,” kata Hudson.
Suara sopran (identik dengan vokal perempuan) milik Hudson tidak bisa dikategorikan di perlombaan menyanyi antar solois pria. Membuatnya selalu terkalahkan. “Akhirnya waktu itu aku menyerah. Aku enggak pernah lagi ikut lomba menyanyi,” urainya. Hudson pun malah banting setir menjadi pedagang. “Jualan roti, jualan apa pun, yang penting bisa menghasilkan untuk keluarga
Untuk karakter two face, sendiri Hudson melakukannya sejak sekitar 3 tahun silam. Ketika itu, pemuda asal kota gudeg Yogyakarta ini bekerja di sebuah kelab sebagai event manager. Ada tuntutan kepada dirinya untuk selalu bisa menghadirkan pertunjukan yang segar sekaligus menghibur untuk para tamu.
“Waktu itu aku kehabisan ide. Aku pikir bikin apa lagi, yaaa?” buka Hudson riang. “Lalu aku terpikir untuk tampil sebelah cowok, sebelah cewek. Ternyata responsnya bagus. Dari sana aku mulai menyeriusi (seni) ini,” bebernya seru.
Profil Hudson Imb, VIdeo Youtube Hudson imb


Hingga menemukan bentuk patennya, duet “Hudson-Jessica” melewati perjalanan panjang. Nama Jessica serta penetapan sisi mana tubuhnya sebagai Jessica ditemukan Hudson seiring waktu.
“Kalau nama Jessica, itu hasil diskusi bersama teman-teman. Nama panggilan aku kan Yosan. Nama cewek apa yang mirip-mirip itu, ya Jessica,” kata Hudson.
Lalu mengapa dia memutuskan sisi kanan sebagai Jessica, itu sebuah ketidaksengajaan. “Waktu itu aku tampil di satu daerah. Satu-satunya sepatu perempuan yang aku bawa sebelah kirinya hilang. Jadi mau enggak mau, aku tampilkan Jessica di sisi kanan,” paparnya.
Walau kemudian sepatu sebelah kiri itu ditemukan lagi, sisi kanan tetap untuk Jessica. “Lagi pula tangan kiri aku bertato. Tidak cocok juga untuk jadi tangan perempuan,” sebutnya beralasan.
Kalau mau tahu dari mana Hudson mendapat inspirasi tentang two face, dia menyebut Thailand. Di negeri Gajah Putih itu seni pertunjukkan two face ala Hudson telah lama populer. “Tapi di sana mereka menyanyi lipsync. Sementara aku, menyanyi dengan suaraku sendiri dan live,” aku Hudson bangga.
Ya, menghibur orang-orang dengan menyanyi adalah hasrat utama Hudson ketimbang penampilan two face-nya. Menyanyi adalah impiannya sejak lama. Dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sampai duduk di bangku sekolah menengah pertama, Hudson, ditemani sang ibu, rajin mengikuti kompetisi menyanyi dan memenangi beberapa di antaranya. Bahkan saat menginjak remaja, Hudson sempat akan rekaman.
Bagi para penggemar Hudson Prananjaya peserta IMB asal kota Jogjakarta semoga sedikit profil Hudson imb ini bias memberikan latar belakan anda terhadap salah satu artis yang bertalenta ini, sekedar mengigatkan kita juga pernah post mengenai


sumber : http://bloggergurem.info/hiburan/selebritis/profil-hudson-imb.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...