Wednesday, November 30, 2011

Chris John pertahankan gelar juara Super Champion kelas bulu WBA



Petinju kebanggaan Indonesia, Chris John, berhasil mempertahankan gelar juara Super Champion kelas bulu WBA, setelah mengalahkan petinju asal Ukraina, Stanyslav Merdov dengan kemenangan angka mutlak.

Dalam pertarungan yang digelar di Challenge Stadium MT Claremont Australia Barat, Rabu (30/11/2011), tiga juri sepakat memberikan kemenangan angka untuk Chris John, masing-masing dengan nilai 116-11, 116-111, dan 115-112.

Pertarungan antara Chris John dan Merdov ini berlangsung cukup menarik. Sejak awal ronde pertama, kedua petinju saling jual beli pukulan.

Sadar dari sisi usia dan stamina ia kalah jauh, Merdov pun memanfaatkan keunggulan fisik berupa tinggi badan dan jangkauannya. Sejak awal pertarungan, Merdov terus berusaha menjaga jarak pertarungan dengan Chris John.

Namun Chris John yang merupakan juara bertahan, terus merengsek dan mencoba melakukan perarungan jarak pendek. Sejumlah jab dan straight keras ke dilancarkan Chris John ke arah muka lawannya.

Dalam sebuah pertarungan jarak dekat, kepala kedua petinju saling berbenturan. Akibatnya pelipis kanan Chris John mengucurkan darah. Namun hal itu rupanya tidak menjadi halangan bagi petinju asal Banjarnegara tersebut untuk melanjutkan pertarungan.

Dari ronde pertama hingga ronde terakhir, Chris John terus mengungguli Merdov dalam jual beli pukulan. Alhasil ketiga juri sepakat memberikan kemenangan angka untuk petinju berjuluk The Dragon tersebut.

Dengan kemenangan ini, rekor pertarungan Chris John bertambah menjadi 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.

Sementara Merdov harus puas dengan rekor pertarungannya yang baru, yakni 32 kali menang (24 KO), serta delapan kali kalah (sekali KO).





sumber
foto
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...