Sunday, November 27, 2011

Persipura Juara Inter Island Cup 2011


Sejumlah pemain Persipura merayakan kemenangannnya setelah berhasil keluar sebagai juara Inter Island Cup (IIC) dengan mengalahkan lawannya Persisam Samarinda dengan skor 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Jumat malam (26/11). (FOTO ANTARA/Alexander W. Loen)
 
Persipura Jayapura akhirnya keluar sebagai juara I setelah mengalahkan Persisam Samarinda di partai final Inter Island Cup (IIC) 2011 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu malam.

Gol Persipura dicetak Ortisan Salossa pada menit 11 dan Alberto Goncalves menit ke-28 babak pertama.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, di Jayapura, Sabtu malam, mengatakan bahwa kemenangan yang diraih tim Persipura merupakan hadiah untuk seluruh pengurus Persipura dan masyarakat Papua.

"Ini hadiah akhir tahun dari anak-anak untuk seluruh pengurus Persipura dan masyarakat Papua," kata Jacksen.

Menurut dia, meskipun Indonesia Super Liga (ISL) 2011/2012 baru akan bergulir tahun depan, Boaz dan kawan-kawan sudah lebih dahulu menoreh beberapa prestasi gemilang, di antaranya SCTV Cup dan Inter Island Cup.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pemain karena selama mengikuti beberapa kompetisi bermain dengan baik," ujarnya.

Jacksen beranggapan beberapa kompetisi yang diikuti Persipura merupakan kesempatan untuk para pemain muda untuk merasakan atmosfir sepak bola Indonesia.

"Selama mengikuti kompetisi saya banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda, terutama yang baru bergabung bersama Persipura, untuk bermain. Dengan begitu, mereka bisa merasakan atmosfir sepak bola Indonesia sebelum bermain di ISL nanti," ujarnya.

Menurut Jacksen, meskipun saat ini banyak buah bibir yang mengatakan bahwa tim Persipura adalah yang terbaik di Indonesia, dirinya menganggap hal itu belum sepenuhnya benar.

"Di Indonesia kekuatan tim merata, meskipun banyak orang mengatakan Persipura adalah tim terkuat, saya katakan klub lain masih memiliki pemain lebih lengkap dan matang, seperti Persib Bandung, Persija, dan Sriwijaya. Untuk itu, saya yakin kompetisi tahun depan akan lebih ketat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano mengaku sangat bangga dengan apa yang raih tim Persipura sebelum melakoni kompetisi ISL tahun mendatang.

"Persipura memiliki pelatih dan pemain yang bagus, meskipun belum dikontrak, mereka tetap main dan memberikan prestasi yang membanggakan. Saya salut untuk mereka," ungkap Tommy Mano.

Dia mengatakan, untuk bermain di kompetisi tahun depan, tim Persipura telah mendapat dua sponsor, yakni dari Telkomsel dan Freeport Indonesia.

"Persipura sudah mendapat dua sponsor, dan pada 28 November 2011 mendatang akan segera menggelar launching Persipura dengan mengundang artis ibu kota, Iwa K.," katanya.

Dia berharap, ke depan Persipura akan lebih baik dan mampu meraih prestasi terbaik di kancah sepak bola Indonesia maupun internasional.

Setelah keluar sebagai juara I Inter Island Cup, Persipura berhak menerima hadiah uang sebesar Rp150 juta, piala, dan medali.



Selain itu, penyerang Persipura asal Brazil Alberto Goncalves juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Inter Island Cup 2011.



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...