Tuesday, November 22, 2011

Penutupan Sea Games XXVI

 
Sea Games XXVI di Jakarta dan Palembang akhirnya resmi ditutup dalam closing ceremony di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa malam ini. Dalam sambutannya, Wakil Presiden Boediono pun menyambut sukses prestasi Indonesia yang sukses menjadi juara umum.


“Akhirnya dengan mengucap Alhamdullilah SEA Games XXVI, secara resmi ditutup,” kata Boediono di Stadion Jakabaring Palembang , Selasa (22/11/2011).

Boediono pun memberikan apresiasi besar kepada seluruh pihak yang membantu penyelenggaraan SEA Games.Dan dia berharap SEA Games ini semakin mempererat kebersamaan antara negara di Asia Tenggara.

“Api yang sudah menyala di dada tidak boleh surut padam. Api itulah yang akan terus mengingatkan dan menghangatkan persahabatan masyarakat Asia Tenggara,” katanya.Dalam pidatonya, Boediono juga mengucapkan belasungkawa terhadap insiden tewasnya dua suporter di Stadion Gelora Bung Karno saat laga Timnas Indonesia menghadapi Thailand kemarin.

Di bagian lain, Ketua KONI/KOI Rita Subowo dan Menegpora Andi Mallarangeng dalam sambutannya juga mengingatkan arti penting kebersamaan yang diusung dalam even SEA Games ini. Tak lupa keduanya mengucapkan selamat kepada kontingen Indonesia yang telah meraih gelar juara umum.

Pesta olahraga se Asia Tenggara ini berlangsung sejak 11 November hingga 22 November 2011 dan memperlombakan 44 cabang olahraga. Indonesia sukses menjadi juara umum dengan perolehan 182 emas, 151 perak dan 143 perunggu. Disusul Thailand di tempat kedua dengan 109 emas, 100 perak dan 120 perunggu. Di tempat ketiga Vietnam mengantongi 96 emas, 92 perak dan 100 perunggu.

Acara penutupan digelar meriah, dan diikuti suguhan artistik para penari dan tata visual yang megah.Sebagai tanda berakhirnya, SEA Games 2011 ini, bendera SEA Games pun diturunkan. Di penghujung acara akan dimeriahkan dengan pesta kembang api.Setelah dilangsungkan di Indonesia, SEA Games selanjutnya akan digelar di Myamar pada 2013 mendatang.



sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...