Wednesday, November 30, 2011

Skor Akhir Indonesia Selection vs LA Galaxy, 0 - 1


Tim nasional Indonesia Selection berhasil menahan klub Amerika Serikat, LA Galaxy, dengan skor akhir 0-1 dalam pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu malam.

Dalam pertandingan yang sangat menarik itu, satu-satunya gol LA Galaxy dicetak oleh Robbie Keane pada menit ke-14 setelah terjadi blunder di depan gawang Indonesia yang pada babak pertama dijaga oleh Andritany Ardhiyasa.

Indonesia pada awal-awal pertandingan tampak mengusai posisi bola dan beberapa kali menciptakan peluang lewat Andik Vermansyah, Patrich Wanggai, dan kawan-kawan.

Pemain-pemain LA Galaxy juga sempat membahayakan gawang Indonesia ketika sang bintang David Beckham mengeksekusi tendangan bebas yang melambung tipis di atas gawang Indonesia.

Indonesia kembali memperoleh peluang ketika Firman Utina dilanggar pemain belakang LA Galaxy di luar kotak pinalti di sisi kanan gawang yang dijaga Josh Sauders.

Namun, Firman Utina gagal mengeksekusi dengan baik dan bola membentur pemain LA Galaxy yang sengaja membuat blokade.

Pada babak kedua, pelatih Rahmad Darmawan tampaknya berusa mengeluarkan seluruh kemampuan tim, termasuk dengan mamasang Kurnia Meiga untuk menjaga gawang Indonesia.

Terbukti beberapa kali, Kurnia Meiga berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari serbuan tendangan pemain-pemain LA Galaxy, termasuk ketika menepis bola tendangan David Beckham dari jarak jauh.

Gawang Indonesia sempat terancam, ketika pada menit-menit awal babak kedua beberapa tendangan pemain LA Galaxy dari daerah bertahanan Indonesia nyaris membuahkan gol, namun beruntung hanya membentur mistar gawang.

Bambang Pamungkas yang masuk pada menit ke-80-an mengeksekusi dengan baik tendangan bebas dari luar kotak pinalti, namun hanya melesat tipis di sisi kanan gawang LA Galaxy.

Meski beberapa kali menciptakan peluang dan nyaris membuahkan gol, pertandingan tim Indonesia Selection melawan juara MLS Cup, LA Galaxy, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan klub AS itu.

LA Galaxy melawat ke Indonesia dalam rangkaian tour ke Asia Pasifik, dan setelah melawan Indonesia Selection di Jakarta, klub itu akan bertanding dengan Filipina 3 Desember, dan ke Australia pada 6 Desember.





sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...