Saturday, November 12, 2011

Arthur Irawan dikontrak klub Espanyol


Arthur Irawan (kanan) (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Klub La Liga yang juga menjadi rival satu kota Barcelona, Espanyol mengumumkan telah mengontrak pemain asal Indonesia, Arthur Irawan.
Pengumuman itu disampaikan pihak Espanyol melalui situs resmi klub pada Rabu, 9 November 2011. Disebutkan bahwa Arthur dikontrak untuk dipersiapkan menjadi pemain elit mereka di masa mendatang.
"Pencarian dan pelatihan bakat muda untuk menjadi pemain elit adalah faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan. Yang terbaru, Espanyol telah mendapatkan Arthur Irawan, mutiara sepakbola Indonesia," tulis pihak Espanyol dalam pernyataannya.

Dijelaskan pula di situ bahwa Arthur sudah menekuni sepakbola sejak usia delapan tahun di Jakarta dan dia sempat mencuri perhatian klub papan atas Premier League, Manchester United. Namun ketika itu keluarga memilih agar Arthur menyelesaikan pendidikan.
"Tantangan untuk Arthur sekarang, menurut para pelatih, adalah bagaimana dia beradaptasi dengan gaya sepakbola Eropa," kembali menurut pihak Espanyol.
Arthur sendiri sempat dikenal oleh publik tanah air ketika dia mengikuti seleksi Timnas U-23 pada awal tahun ini. Sayangnya, saat itu pemain yang pernah merumput bersama klub Inggris, Lytham Town ini tidak terpilih oleh Alfred Riedl yang saat itu masih memangku jabatan pelatih.




sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...