Tuesday, November 29, 2011

Semarang Great Sale 2011, 1 - 31 Desember


Mengulang sukses tahun lalu, perhelatan Semarang Great Sale 2011 akan digelar lagi mulai 1-31 Desember mendatang. Sebanyak 800 unit usaha mulai dari mal, retail, hotel, restoran dan kuliner, tempat hiburan dan wisata, rumah sakit dan jasa kesehatan, pedagang kaki lima (PKL) serta UMKM ikut meramaikan.

Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng, Yunita Dwi mengatakan, even tahunan ini akan didukung oleh delapan asosiasi, yaitu Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (Asita), Indonesia Marketing Association (IMA), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), Asosiasi Pengusaha Kawasan Pandanaran, dan Ikatan Perusahaan Penyelenggara Pesta (Ika Pesta).
Selain itu, Kadin Kota Semarang dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) juga ikut memberikan dukungan. "Dukungan ini sangat berarti bagi kelancaran Semarang Great Sale. Sebab, acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Kota Semarang, dan agar Kota Semarang makin dikenal," ujarnya usai rapat koordinasi di kantor Kadin Gedung JDC Lantai IV Jalan Imam Bonjol, Rabu (23/11).
Dukungan dari unit usaha dapat berupa potongan harga atau diskon sebesar 20 % hingga 80 %. Selain itu, para konsumen yang berbelanja akan mendapatkan kupon undian.
"Bentuknya bermacam-macam, mulai dari pembelian kelipatan Rp 10.000, dan sebagainya. Diskon besar-besaran ini berlaku untuk semua aktivitas perdagangan, perbelanjaan, mal, restoran dan hotel. "Ini diperkirakan bakal menarik pengunjung ke Semarang," katanya.
Semarang Great Sale merupakan simbol sinergi antara pemkot dengan swasta, termasuk juga pengusaha besar dengan UKM, serta pemprov dan pemerintah pusat. Secara resmi, pembukaan dilakukan pada 3 Desember 2011 di halaman Balai Kota Jalan Pemuda pukul 18.30 WIB.
Pemantapan even ini juga terus dilakukan oleh panitia dan seluruh asosiasi yang berpartisipasi. Arif, perwakilan  Asosiasi Pengusaha Kawasan Pandanaran mengatakan, toko-toko di kawasan Jalan Pandanaran telah siap menyambut even ini. Masing-masing akan memberikan diskon bagi konsumen. "Kami akan menonjolkan keunggulan dari masing-masing toko, dan memberikan diskon bagi pengunjung," ujarnya.



sumber
foto
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...