Monday, June 27, 2011

Richard Gere ke Candi Borobudur

Richard Gere di Candi Borobudur (Fajar Sodiq/ VIVAnews.com)

VIVAnews - Aktor Hollywood Richard Gere mendatangi Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kedatangannya untuk mengikuti jejak sang maha guru, Budha Athisa, yang pernah berkunjung sekitar seribu tahun lalu.

“Kedatangan saya ke Candi Borobudur ingin mengikuti jejak langkah maha guru. Saya juga sangat senang datang ke Candi Borobudur,” kata dia kepada wartawan di Komplek Candi Borobudur, Minggu, 27 Juni 2011.

Richard Gere datang ke komplek candi peninggalan Wangsa Syailendara sekitar pukul 17.40 WIB. Kedatangan aktor pemeluk agama Budha tersebut sempat molor dari jadwal semula. Sesampainya di komplek Candi Borobudur, Richard Gere langsung menemui wartawan yang sudah lama menunggu.
Selanjutnya, Richard Gere menjelaskan, kenapa baru sekarang mendatangi Candi Borobudur, sebab kedatangannya ini sebagai sebuah karma. “Ini adalah karma, kenapa saya datang ke candi ini,” kata dia.
Bahkan, rencananya aktor yang getol mendukung perjuangan Dalai Lama asal Tibet pada esok hari sekitar pukul 04.00 WIB akan melakukan semedi di stupa Candi Borobudur. “ Saya tidak hanya akan menyentuh patung Budha (Kuntho Bimo), tetapi juga akan semedi di dalam stupa,” terangnya.
 
 
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...